P. Berandan,ElangPos
Dalam mengantisipasi dan mencegah penyakit Covid-19, pegawai dan warga binaan di Rumah Tahanan Kelas II B Pangkalan Berandan mendapatkan pemeriksaan gratis dari Tim Medis UPT Puskesmas Pangkalan Berandan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat. Selasa ( 19/5/20).
Tim medis UPT Puskesmas Pangkalan Berandan melakukan screening di Rutan P. Berandan pada
Tim medis UPT Puskesmas Pangkalan Berandan melakukan screening dengan dua cara. Yaitu dengan menggunakan rapid test antibodi dan individu diambil darahnya. Pengambilan ini dilakukan dari darah kapiler atau bisa juga dari ujung jari kemudian (sampel darah itu) diperiksa Tim medis.
Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Berandan dr. Hj. Lisdayani ketika dikonfirmasi ElangPos.com Selasa ( 19/5/20) mengatakan. Kegiatan yang dilakukan Tim medis UPT Puskesmas Pangkalan Berandan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit Covid-19.
Beliau juga menjelaskan sebelum melakukan screening di dalam Rumah Tahanan Kelas II B Pangkalan Berandan. Tim medis UPT Puskesmas Pangkalan Berandan sudah melakukan pemeriksaan maupun screening terhadap masyarakat yang ada di pasar Pangkalan Berandan.
Jono Manik,SH selaku Kasubsi Pengelolaan mewakili Kepala Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan Erwin Fransiskus Simangunsong, A.md.I.P.,  SH., M. Ketika dikonfirmasi elangpos.com Selasa ( 19/5/20) mengatakan. Kita harus tetap waspada, Dengan kita saling menjaga diri dengan menggunakan perlindungan diri, seperti masker dan lainnya. Beliau berharap agar penyakit Covid-19 ini dapat hilang khususnya di Kabupaten Langkat dan umumnya di seluruh Indonesia tercinta ini. Tegas beliau. Red