P. Berandan, ElangPos.com

Bagi masyarakat khususnya kaum ibu – ibu, berhati – hatilah dalam berbelanja kebutuhan sembako sehari – hari. Harus benar – benar periksa terlebih dahulu sebelum membeli. Seperti yang dialami seorang ibu rumah tangga warga Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara. dirinya meras kecewa ketika telur ayam yang dibelinya di Alfa Midi di Jalan Thamrin Pangkalan Berandan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat hasilnya kurang bagus, Senin (15/6/20).

Nurhayati seorang ibu rumah tangga warga Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat. Yang berbelanja kebutuhan rumah tangga di Alfa Midi Jalan Thamrin Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat. Merasa sangat kecewa, karena telur ayam yang dibelinya di Alfa Midi tersebut ketika hendak dimasaknya terlihat encer dan kuning telur nya tidak berbentuk. Karena kuning telur ayam itu encer tidak seperti biasanya.

Beliau menjelaskan ketika telur ayam yang dibelinya di Alfa Midi itu saat dipecahkan untuk dimasak, kuningnya tidak bulat seperti biasanya. Kuning telur tersebut encer bersatu dengan putih telur nya. Sebelumnya ia tidak merasa curiga, namun hingga empat butir dipecahkan nya semuanya sama kuning telur tersebut tidak berbentuk melainkan encer bersatu dengan putih nya. Yang lebih mengherankan lagi telur ayam yang telah dipecahkan tersebut tidak berbau amis seperti telur biasanya. Dirinya pun tambah curiga, ” kok telur ayam ini tidak ada bau amis ” tutur ibu rumah tangga itu. Dirinya sempat mengembalikan telur ayam yang dibelinya itu ke Alfa Midi tempat ia membeli nya.

Ironisnya setelah diganti telur ayam yang baru, menurut Nurhayati ternyata sama saja. Ketika telur ayam yang baru diganti dari Alfa Midi itu saat dipecahkan untuk dimasak di rumahnya, kondisi kuning telur tidak berbentuk seperti kuning telur biasanya. Bentuknya encer bersatu dengan putih telur.

Selaku konsumen dirinya merasa kecewa, karena telur ayam yang dibelinya di Alfa Midi setelah diganti juga tidak bagus. Ia kembali mendatangi Alfa Midi tersebut, untuk mempertanyakan mengapa telur ayam yang diganti masih sama isinya seperti yang sebelumnya.

Setelah bertemu dengan penjual di Alfa Midi tersebut, Nurhayati langsung mempertanyakan kepada penjual di Alfa Midi itu. “Dek kenapa telur ayam yang saya beli disini kuning telur ayam nya encer dan terlihat kurang bagus”. Beliau Sambil memperlihatkan kondisi telur ayam yang dibelinya di Alfa Midi itu.

Keluhan Nurhayati selaku konsumen menyita perhatian pembeli lainnya yang ada di Alfa Midi. Untuk meredam kekecewaan Nurhayati selaku konsumen dan agar tidak berdampak kepada pembeli lainnya. Pihak Alfa Midi langsung bergegas mengganti atas kerugian yang dialami konsumennya.

Sementara pihak Alfa Midi yang menjual telur ayam tersebut ketika dikonfirmasi, enggan memberikan keterangan terkait permasalahan yang dialami konsumennya itu. Menurut salah seorang pekerja, dirinya gak berani memberikan keterangan. Karena takut salah penyampaian tutur nya Sedangkan pimpinan mereka menurutnya ada di Kota Medan. Red