P. Berandan, Elang Pos
Muhammad Ade Fiqri Nasution seorang siswa kelas XI di Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMA N ) Pangkalan Berandan. Terpilih menjadi pembaca teks pembukaan Undang-undang Dasar 1945, dalam memperingati Bumi Hangus ke -73 tahun. Hari yang bersejarah di Kota Pangkalan Berandan, yang bertempat di Lapangan Cikal Bakal Kilang Minyak Bumi Indonesia Kamis ( 13/8/20).
Ditengah pandemik Covid-19 tidak menyurutkan semangat masyarakat Kota Pangkalan Berandan untuk melakukan upacara peringatan hari yang sangat bersejarah tersebut. Untuk mengenang sejarah Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan, peristiwa yang terjadi 73 tahun silam itu. Tepatnya pada tanggal 13 Agustus 1947.
Cikal Bakal Kilang Minyak Bumi Indonesia
Muhammad Ade Fiqri Nasution Putra kelahiran Pangkalan Berandan, 5 Desember 2004 anak pertama dari dua bersaudara. Anak dari pasangan Syaiful Anwar Nasution, SPd dengan Desi Handayani Siregar, SPd. Ketika dikonfirmasi elangpos.com Kamis ( 13/8/20) mengatakan. Dirinya merasa bersyukur atas terpilihnya menjadi seorang pembaca teks pembukaan Undang- Undang Dasar 1945. Dalam rangka memperingati hari Bumi Hangus Kota Pangkalan Berandan ini.
Menurutnya ini pertama kali nya ia menjadi pembaca pembukaan Undang- Undang Dasar 1945, diacara yang sangat bersejarah ini. Karakter jiwa kepemimpinan dari siswa ini sudah terlihat, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar dirinya sudah menjadi Ketua Kelas. Hingga kini di Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMA N) ia juga terpilih menjadi Ketua Kelas.
Walaupun demikian Fiqri tidak pernah bersikap sombong. Ia selalu ramah dan sopan santun terhadap semua orang. Tidak heran kalau guru dan teman-teman nya banyak yang simpatik dengan dirinya. Semoga sikap dan ketauladanan siswa ini dapat menjadi contoh bagi siswa – siswi lainnya. Agar generasi penerus Bangsa Indonesia menjadi generasi yang cerdas beriman dan terhindar dari bahaya narkotika ynag dapat merusak bangsa ini. GN Red