P. Berandan, elangpos
Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional. Yang jatuh pada tanggal 25 November 2020. Sekolah Dasar Negeri No. 053996 Pelawi mengadakan perlombaan menggambar bagi siswa- siswi yang duduk di bangku kelas 1 sampai kelas 6, Jum’at ( 4/12/20).
Tema yang digambarkan siswa – siswi tersebut menggambarkan  seorang murid dan gurunya. Siswa -siswi menggambar di rumah mereka masing-masing dengan didampingi orangtua. Setelah selesai menggambar, siswa – siswi mengirim hasil lukisannya melalui watshap grup  masing- masing kelas.
Menurut Desi Handayani Siregar, SPd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri No 053996 Pelawi ketika dikonfirmasi elangpos.com Jum’at ( 4/12/20) mengatakan. Kegiatan ini untuk menilai kreativitas siswa- siswi ketika mereka belajar di rumah selama masa pandemik covid – 19 selamaini.
Bagi siswa – siswi yang dinilai bagus hasil karya menggambarnya akan mendapatkan hadiah. Seperti Elfina syahira, PA, seorang siswi kelas 6 A yang mendapat hadiah dari Tika Puspita Yanti, SPd selaku wali kelasnya. Karena telah membuat gambar yang menarik dan bagus. Tujuan dari pemberian hadiah tersebut untuk memacu semangat siswa -siswi agar lebih kreatif lagi dan rajin belajar.
Walapun kondisi saat ini belum dapat melakukan kegiatan belajar mengajar secara normal. Beliau berharap semoga pada bulan Januari 2021 siswa -siswi dapat benar – benar belajar di sekolah. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan lancar. GUN