P. Brandan,Elangpos.com

Masyarakat Kelurahan Tangkapan Durian dihebohkan dengan terbaliknya mobil tangki yang bermuatan Elpiji di Jalan lintas Medan-  Banda Aceh Kelurahan Tangkahan  Durian  Kecamatan  Berandan  Barat  Kabupaten Langkat Sumatera Utara, jum’at ( 22/1/21).

Mobil Skid Tangki bernomor Polisi BK 9715 CW bermuatan Elpiji yang dikendarai Aseng, terbalik ke beram jalan. Mobil tangki yang sehari – harinya membawa muatan Elpiji tersebut, sebelum kejadian seperti biasa mengangkut Elpiji dari tempat  pengisian  Elpiji di Pertamina Pangkalan Susu menuju Kota Medan. Apes bagi sang supir ketika melintas di Jalan lintas Medan -Banda Aceh mengalami kecelakaan.

Menurut  Aseng seorang  supir tangki Elpiji ketika dikonfirmasi elangpos.com mengatakan. Kecelakaaan itu bermula saat dirinya  akan menghindari angkot yang mendahului kendaraan nya secara tiba- tiba tempat di depan mobil  tangki yang dikendarai nya. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas  ( tabrakan). Sang supir menutarkan stiur kendaraan yang dikendarai nya ke sisi kiri jalan. Namun dikarenakan kondisi badan jalan tersebut tidak keras dan terjadi amblas. Akibatnya mobil tangki bermuatan Elpiji yang dikendarainya terbalik.

Kejadian terbaliknya mobil tangki yang bermuatan Elpiji tersebut membuat arus lalulintas di Jalan lintas itu sempat macet. Masyarakat yang melintasi di Jalan itu khawatir kalau Elpiji yang ada didalam tangki tersebut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kejadian terbaliknya mobil tangki yang bermuatan Elpiji tersebut. Untuk mengantisipasi hal- hal yang lain, akibat  kecelakaan itu. Mobil  damkar yang ada stanbay di Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat juga turun ke lokasi kejadian.  Untuk berjaga – jaga untuk mengantisipasi timbulnya kebakaran. Mobil tangki Elpiji akhirnya  berhasil  dievakuasi pada hari sabtu  ( 23/1/21). Pengevakuasian mobil tangki Elpiji berlangsung dengan aman. Rd Suparno