P. Brandan, Elangpos.Com

Menjelang Lebaran 1442 Hijriah Tahun 2021,Kepala Kantor Wilayah ( KaKanwil )  Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan ( KaDivpas ) Sumatera Utara Meninjau Kesiapan Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, sabtu ( 8/5/21).

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Sumatera Utara Anak Agung Gede Krisna A. Md. IP., SH. Di Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, untuk melakukan peninjauan kesiapan petugas menjelang lebaran 1442 Hijriah.

Kakanwil Kemenkum Ham Sumut, Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H llihat tanaman hidroponik di Rutan P. Berandan

Kakanwil Kemenkumham Sumut Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Sumatera Utara Anak Agung Gede Krisna A. Md. IP., SH. Melakukan peninjauan mulai dari kesiapan pengamanan, kepedulian pegawai terhadap kebersihan lingkungan kantor baik dari halaman kantor,  ruang kerja, ruang Klinik dan alat pemeriksaan medis serta lingkungan blok, kamar hunian.

Dalam peninjauannya, Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H menyempatkan diri melakukan pemeriksaan alat pemeriksaan medis. Seperti pemeriksaan alat pengukur tekanan darah yang di dalam Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengetesan alat tersebut, diketahui alat masih dalam kondisi baik, jelas beliau. Selain itu Kakanwil melihat kegiatan yang ada di rutan, seperti kegiatan tanaman hidroponik, ternak ikan lele dan lainnya.

Kakanwil Kemenkum Ham Sumut,  Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H ketika di konfirmasi menjelaskan. Kegiatan beliau ke Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan bersama Kadivpas, Anak Agung Gede Krisna A. Md. IP., SH. Melakukan monitoring dan evaluasi, ke Satuan Kerja ( Satker ) selama bulan suci ramadhan dan menjelang lebaran 1442 Hijriah. Untuk memastikan kesiap siagaan petugas di rutan, dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kakanwil Kemenkum Ham Sumut, Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H ketika melihat warga binaan di Rutan Kelas II B P. Berandan

Beliau mengapresiasi kesiap siagaan petugas di Rutan Kelas II B Pangkalan Brandan, dalam menjalankan tugasnya. Petugas terlihat standby ( bersiap ) di tempat saat menjalankan tugas mereka. Performance ( kinerja ) Petugas di Rutan Kelas II B Pangkalan Brandan, pada dasarnya mereka telah siap melaksanakan tugas sesuai dengan bidang mereka masing – masing. Dibagian- bagian yang teknis, seperti di bagian perawatan, registrasi, dibagian keamanan dan ketertiban serta kegiatan kerja. Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kakanwil Kemenkum Ham Sumut,  Drs. Imam Suyudi, Bc.IP., S.H., M.H juga berharap, komitmen Kepala Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan beserta jajarannya tetap membangun semangat kerja. Untuk membangun zona integritas menuju WBK ( Wilayah Bebas dari Korupsi )  dan WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ) di Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan, jelas beliau. GUN Red