Langkat, Elangpos.com

Polres dan Pemkab Langkat melaksanakan vaksinasi masal untuk 1000 warga Langkat Hulu, di Alun – Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Kamis (27/5/2021).

Dalam penyelenggaraan vaksinasi massal di Alun – Alun T. Amir Hamzah, Stabat. Turut hadir Sekda Kab Langkat dr. H Indra Salahuddin mewakili Bupati Langkat Terbit PA. Didampingi Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, Jubir COVID-19 Langkat dr Azhar Zulkifli dan Kapolsek bersama jajaran se Langkat Hulu. Berdasarkan yang berhasil dihimpun elangpos.com melalui Infokom Kabupaten Langkat, dikegiatan itu, Sekda mengatakan vaksin ini ditujukan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan tenaga pendidikan di Kabupaten Langkat, untuk wilayah Langkat Hulu.
Sementara Jubir COVID-19 dr Azhar Zulkifli menyampaikan, vaksin masal ini menggunakan vaksin jenis sinovac berjumlah 1000 dosis. 1000 vaksin ini untuk Lansia dan tenaga pendidikan. Mereka akan diberikan vaksin dosis pertama dan kedua. Untuk pelaksanaan dosis kedua, dilakukan setelah 24 hari dari penyuntikan dosis pertama. Penyuntikan vaksinasi kedua dilaksanakan, dimasing – masing puskesmas sesuai tempat tinggal masyarakat yang sudah divaksinasi tersebut.
Ditambahkan Plt Kadis Kesehatan, vaksin masal ini dilaksanakan dua hari, mulai tanggal 27 sampai 28 Mei 2021. Hari ini untuk warga Langkat Hulu. Esoknya untuk warga Langkat Hilir dan Teluk Aru. Lokasi penyuntikan vaksinasi pertama tetap di Alun – Alun Stabat, jelas beliau. Gun Red