Langkat,Elangpos.com

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bersama Anggota DPR RI Komisi X, Prof H. Djohar Arifin Husin, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat. Diskusi merancang event promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ), kegiatan ini digelar untuk para pelaku usaha di Langkat.
Berdasarkan informasi dari Kominfo Kabupaten Langkat, diskusi ini dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Kadis Parbud Langkat, Hj. Nur Elly Heriani Rambe, di Gedung Aula YPP Prof. Mohd Hatta, Stabat, Selasa (19/10/2021).
Koordinator event nasional Kemenparekraf RI, Ni Komang Ayu Astuti menerangkan, kegiatan ini untuk membantu pelaku usaha di Langkat, lebih mudah memasarkan produk hasil usahanya sampai ke kancah nasional.
Mulai dari segi cara kemasan yang dapat menarik konsumen, teknik pemasarannya dan hal terkait lainnya.
“Kemasan yang baik, juga dapat memperpanjang umur simpanan produk pangan,” terangnya.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, mengucapkan terimakasih, dengan digelarnya forum diskusi ini. Ia pun berharap, event promosi UMKM membantu pemasaran produk para pelaku usaha di objek wisata, semakin laris terjual. Sekaligus memperkenalkan berbagai produk dan kuliner Langkat ke luar daerah.
“Semoga lokasi wisata dan produknya yang terkenal, memajukan para pelaku UMKM Langkat,” harapnya.
Sebelum nya Kegiatan diskusi ini, dibuka Prof H. Djohar Arifin Husin. Dalam kata sambutannya, Djohar Arifin berharap event ini menjadikan para pelaku usaha di Langkat semakin kreatif, terus bersemangat dan berinovasi. Jelasnya.
Diakhir kegiatan, Kadis Parbud Langkat, memberikan cendramata berupa Tanjak melayu khas Kabupaten Langkat, kepada Ni Komang Ayu Astuti dan Djohar Arifin. Dari karya dan pengrajin UMKM Kabupaten Langkat. G Red