P. Brandan,Elangpos.com

Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Brandan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid At- Taubah di Lingkungan Rutan.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriyah. Sebagai wujud ungkapan rasa syukur pada momentum Kelahiran Nabi Muhammad SAW pagi ini kamis (28/10/2021)

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid At- taubah Rutan Klas II B Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara ini berlangsung secara sederhana. Dengan dihadiri Al- Ustadz H. Rismandianto karo – karo, S.PdI., MM selaku penceramah. Serta dihadiri Kepala Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Erwin Fransiskus Simangunsong, A.Md.I.p., S.H. M.H. dan undangan lainnya seperti Ustadz dan Ustadzah penyuluh dan pembimbing warga binaan, petugas rutan. Serta warga binaan yang beragama muslim.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah ini dimulai dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an. Selain itu disela – sela acara warga binaan yang mengikuti perlombaan yang diselenggarakan di Rutan P. Brandan. Yaitu perlombaan muazin, pembacaan ayat Suci Al-Qur’an dan Praktek Sholat Subuh yang menjadi juara mendapatkan hadiah dari Kepala Rutan Pangkalan Brandan.

teks fhoto : terlihat Ka. Rutan Klas II B P. Brandan, Erwin Fransiskus Simangunsong, A.MD.I.P.,SH., MH memberikan hadiah kepada pemenang perlombaan muazin dan pembacaan ayat suci al-Quran

Al –Ustadz H. Rismandianto karo – karo, S.PdI., MM dalam tausiahnya menyampaikan, perbanyaklah berselawat. Agar kita selalu mendapat safaatnya dari Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menghimbau kepada seluruh undangan , khususnya warga binaan di Rutan Klas II B P. Brandan. Harus berfikir secara positif agar hidup menjadi tenang dan tenteram.

Antusias warga binaan di rutan Klas II B P. Brandan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At- Taubah terlihat ramai. Semoga dengan mengikuti kegiatan seperti ini seluruh warga binaan dapat berubah baik dan menjadi orang lebih baik lagi dasri sebelumnya. Sehingga apabila setelah bebas menjalani hukuman dapat dapat berbaur dengan masyarakat dan menjadi orang yang baik. Gun