Wacana Pilgub Di Kembalikan Ke DPRD Kembali Bergulir.

Binjai. Elangpos

Wacana pemilihan kepala daerah tingkat provinsi, agar kembali di pilih oleh anggota DPRD Provinsi, kembali berkumandang. Seperti yang di katakan H.Djarot Syaiful, anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P ketika bertemu dengan kader PDI-P di kota Binjai.

“ Demokrasi sekarang ini demokrasi liberal, yang membutuhkan dana besar, ada baiknya khusus untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur , kembali di serahkan ke DPRD Tingkat Provinsi”, kata H.Djarot Syaiful, ketika bertemu kader PDI-P Binjai, Ahad ( 28/11 ) di kantor sekretariat PDI-P Binjai di jalan Baskom, Binjai Utara kota Binjai.

Menurut Djarot, gubernur adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat atau presiden, maka Gubernur harus sejalan dengan president, untuk menjalankan program pembangunan pemerintah.

“ DPRD Provinsi memilih beberapa orang calon Gubernur, dan di ajukan ke Presiden, selanjutnya Presidenlah yang menentukan siapa Gubernur yang di pilih “ demikian menurut polisi senior PDI-P, yang mengaku konsep ini bakal banyak tantangan dari berbagai pihak, termasuk dari partai politik.

Selain itu, dengan di pilihnya Gubernur melalui  DPRD Tingkat Provinsi, maka akan mengurangi pengeluaran dana yang besar. “ Tidak ada Survey politik, tidak ada penyelengara pemilu di tingkat daerah dll “ Kata Haji Djarot yang pernah menjabat bupati Blitar, dan wakil Gubernur DKI Jaya.

Kehadiran tokoh senior partai PDI-P pusat ke kota Binjai, di sambut ketua DPC PDI-P Binjai Ir.Muhamad Syarif Sitepu, dan anggota DPRD dari Fraksi PDI-P dan pengurus DPC PDI-P Binjai. Serta pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Lebih lanjut H.Djarot Saiful yang datang ke kota Binjai untuk bertemu kader PDI-P dan melihat bakal kantor Sekretariat DPC PDI-P Binjai, di sambut hangat kader PDI-P Binjai. Kedatangan H.Djarot Syaiful ke Binjai, selain ingin bertemu kader PDI-P Binjai juga untuk mendengar aspirasi masyarakat kota Binjai. ( mza )

 

 

 

error: ELANGPOS.COM