P. Brandan,Elangpos.com

Seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, mengikuti Apel Pegawai Akhir Tahun 2021 dan Sekaligus memperingati Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021. Secara Virtual Zoom, Rabu ( 22/12/2021).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran pegawai.

Acara memperingati Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021, yang berlangsung secara Virtual Zoom ini. bertema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.
Dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran pegawai. Pertama untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan terhadap varian baru Covid-19. Kedua, tingkatkan pengamanan dan pedomani aturan berkaitan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ketiga, kontijensi pada kondisi yang unpredictable. Dalam arahannya Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan atas nama Menteri Hukum dan HAM RI, Selamat Hari Ibu, Selamat Natal bagi umat Kristiani dan Selamat Tahun Baru 2022.
Terakhir berkaitan dengan berakhirnya Tahun 2021, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan Resolusi Tahun 2022 Kemenkumham RI, yaitu “Insan Pengayoman yang Lebih Baik, Semakin PASTI Menuju Indonesia Maju.”

Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Hari Ibu merupakan hari yang bersejarah sebagai tonggak penting Gerakan perempuan Indonesia untuk ikut berkontribusi memajukan bangsa dan negara.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ibu Ke-93 kepada Ibu-ibu diseluruh Indonesia

Peringatan Hari Ibu tidak semata-mata moment untuk mengucapkan terimakasih atas jasa para Ibu tetapi sekaligus menjadi saat yang tepat untuk memberikan perhatian dan pengakuan atas eksistensi perempuan.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ibu Ke-93 kepada Ibu-ibu diseluruh Indonesia, kaum perempuan tangguh penentu masa depan bangsa. Kaum Ibu memiliki peran penting dalam berbagai sektor pembangunan, Momentum istimewa ini harus membangkitkan semangat kaum perempuan untuk lebih berani berbicara, menunjukkan potensinya, semakin berdaya membangun kesetaraan dan kehidupan yang sejahtera serta semakin berinovasi demi kemajuan bangsa.

Mengakhiri sambutannya, Iriana mengajak kaum Ibu, kaum perempuan Indonesia tidak berhenti berjuang untuk kemajuan perempuan dan kemajuan Indonesia. Perempuan-perempuan Indonesia harus menjadi perempuan yang berdaya dan terdepan dalam pembentukkan karakter bangsa serta mampu menyiapkan generasi bangsa yang kuat dan tangguh. Seluruh pegawai Rutan Klas II B Pangkalan Berandan mengikuti kegiatan acara tersebut hingga selesai.G Red