Langkat,Elangpos.com

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH., SIk melantik secara resmi Kelompok kerja (Pokja) Pewarta Polres Langkat, bertempat di Lapangan futsal Polres Langkat, Kamis (13/1/2021).

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH., SIk saat menyematkan kartu Anggota Pokja Pewarta Polres Langkat kepada Budi Zulkifli,SH, selaku Ketua Pokja Pewarta Polres Langkat.

Pokja Pewarta kelompok wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat, Provinsi Sumatera Utara, untuk menjalin kemitraan dengan jajaran kepolisian dalam hal pemberitaan dan publikasi setiap kegiatan yang ada di Polres Langkat.

Susunan pengurus Pokja Pewarta Polres Langkat yang terlantik

Dalam pelantikan Pokja Pewarta Polres Langkat ini, terdiri dari 18 orang anggota dari berbagai media. Yaitu media online, media cetak, radio dan televisi yang bertugas di Kabupaten Langkat. Berikut susunan Pokja Pewarta Polres Langkat yang telah dilantik sebagai berikut.
Pembina : Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok
Penasehat : Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga
Ketua : Budi Zulkifli (garudaonline.com)
Sekretaris : Donny Syahputra (seputarsumut.com)
Bendahara : Sukardi F Bakara (Harian SIP)
Anggota :
Muhammad Sejari (inimedan.com)
M. Wahyudi (Harian Metro 24jam)
Muhammad Salim (Radio Elshinta)
Endang Junaidi (Metro TV)
Abdul Hakim (Harian Waspada)
Muhammad Kadri Koto (Harian Realitas)
Menanti Ginting (gosumut.com)
Cipto Wasitra (Harian Mimbar Umum)
Gunarso KB, SH (elangpos.com)
Abdul Malik Ariadi (Harian Medan Pos)
Erwinsyah Nasution (INewsTV)
Taufik Hidayat (TV One)
Anoriyan Yusuf (axialnews.id)
Susanto (orbitdigital.com)
Misno Adi (medanbisnisdaily.com).

Budi Zulkifli selaku ketua Pokja Pewarta Polres Langkat yang telah dilantik dalam kata sambutannya mengatakan. Ucapan terimakasih kepada Kapolres Langkat yang telah melakukan pelantikan pengurus Pokja Pewarta Polres Langkat ini. Dengan terlantiknya Pokja Pewarta Polres Langkat semoga jalinan kemitraan antara Polres Langkat bersama insan Pers dapat terjalin dengan baik. Terutama dalam hal informasi pemberitaan yang ada di Wilayah hukum Polres Langkat.

Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga mengatakan, menjalin kemitraan dengan kepolisian sudah lama terjalin, namun karena PWI merupakan wadah tertua dari organisasi kewartawan yang ada di tanah air, perlu mewujudkan kinerja wartawan yang profesional.
“PWI bukan organisasi abal- abal, tetapi organisasi profesi yang intelektual dan profesional. Untuk menjadi anggota PWI harus melalui penjaringan/lulus ujian dan lulus uji kompetensi dan memiliki sertifikat dari Dewan Pers. Dengan dikukuhkan nya Pokja Pewarta Polres Langkat, dibawah naungan PWI Langkat ini. Semoga dapat mempererat jalinan kemitraan antara petugas kepolisian dengan wartawan dalam hal publikasi pemberitaan yang ada di Polres Langkat, jelas Beliau.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH., SIk saat memberikan arahan dalam kegiatan pelantikan Pokja Pewarta Polres Langkat

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Tatok SH., SIK, Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Langkat. Karena telah membantu untuk terbentuknya Pokja Pewarta Polres Langkat. Dengan adanya Pokja Pewarta ini, jajaran Polres Langkat dapat dengan mudah untuk menyampaikan informasi yang akan dan segera dipublikasikan.

“Memang kegiatan Polres perlu diberitakan untuk diketahui masyarakat luas/publik. Kedepan, diharapkan kerjasamanya dalam pemberitaan/konfirmasi dengan jajaran Polres dan Polsek-Polsek. Khususnya pemberitaan yang positif,” tutur Kapolres Langkat.

Sementara, Kadis Kominfo, H. Syahmadi S.Sos, M.SP, mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA disela pelantikan, turut menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota Pokja Pewarta Polres Langkat yang dilantik.
Beliau juga mendoakan, Pokja Pewarta Polres Langkat, mampu membangun komunikasi kemitraan antara insan pers dengan jajaran Polres Langkat secara profesional.

Sehingga berita yang disampaikan valid, bermutu, dan mencerdaskan masyarakat. Serta mencegah berita hoak yang menyesatkan dan merusak situasi Kamtibmas di Negeri Langkat bertuah.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH., SIk dan Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga saat menyantuni anak-anak yatim-piatu di acara pelantikan pengurus Pokja Pewarta Polres Langkat

Setelah Pokja Pewarta Polres Langkat secara resmi telah dilantik. Kapolres Langkat dan Ketua PWI Langkat serta pengurus Pokja Pewarta Polres Langkat memberikan santunan berupa beras dan nasi kotak kepada 50 orang anak yatim piatu. Setiap anak menerima satu karung beras seberat 5 kg.

Kadis Kominfo, H. Syahmadi S.Sos, M.SP, mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat memberikan santunan anak yatim-piatu

Kegiatan pelantikan pengurus Pokja Pewarta Polres Langkat yang berlangsung secara sederhana dan meriah ini. Berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kegiatan ini juga dihadiri Jaksa Intelijen Prama Tampubolon perwakilan Kajari Langkat, Kasubag Umum dan Keuangan Suhendra mewakili Ketua Pengadilan Negari Stabat, Sekertaris Dukcatpil Sri Wahyuni Sitepu, Sekertaris Bapenda Indri Nugrahaeni, Kasi Kewaspadaan Nasional M Yusuf mewakili Kakan Kesbangpol Langkat, Iskandar Muda Siregar mewakili Kepala BNNK Langkat. G Red