Langkat,Elangpos.com

Dalam rangka mempercepat tercapainya Kekebalan komunal atau Herd Immunity bagi seluruh lapisan masyarakat, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih bersama Puskesmas Desa Lama kembali menggelar serbuan Vaksinasi untuk anak-anak Usia 6-12 tahun di SDN 057765 Harapan Maju, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Kamis (13/01/2022).

Tim Medis Yonif 8 Mar Harimau Putih saat melakukan vaksinasi anak-anak SD

Kegiatan vaksinasi diawalai dengan tahapan yang harus di lalui para peserta seperti registrasi,cek tensi darah, suhu badan, screening data oleh dokter dan jika seluruh tahapan sudah dinyatakan tidak ada kendala apapun maka vaksin dapat diberikan kepada peserta vaksin.

Sebanyak 420 dosis vaksin dengan jenis Sinovac ini telah disiapkan untuk disuntikkan kepada anak-anak SDN 057765 Harapan Maju yang sangat antusias dengan keberadaan vaksinasi dari Yonif 8 Mar dan Puskesmas Desa Lama.

Kegiatan serbuan vaksin anak ini adalah bentuk nyata mengsukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dengan target anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. G Red