Wakil Ketua DPRD Binjai Terima Warga Keluhkan Kecurangan Saat  MTQ Kota Binjai.

Binjai.Elangpos.

Wakil ketua DPRD Binjai. Ir.Syarif Sitepu, menerima kunjungan seorang warga dari kelurahan Sumber Muliorejo di ruang kerjanya. Kedatangan warga terkait, pelaksaan MTQ kota Binjai, yang menurutnya ada ketidak jujuran, terhadap  seorang peserta MTQ, dari kecamatan Binjai Selatan.

“ Peserta dari Kecamatan Binjai Selatan, kami curigai melakukan tindakan tidak terpuji, dengan mengubah tahun kelahirannya  “ kata Safii (45) warga jalan sisingamangaraja, kelurahan Sumber Muliorejo, ketika bertemu Ir.Syarif Sitepu, Senin (14/3) di ruang kerjanya.

Syafii menjelaskan keikut sertaan anaknya pada MTQ kota Binjai, di bidang Syharil Quran, dan sudah memasuki babak final, namun terpaksa di diskwalifikasi oleh panitia, karena usia diangap sudah melewati persyaratan berlaku. Sementar seorang peserta atas nama Ham, dari Kafilah Binjai Selatan, tak lain kawan sewaktu di MAN Binjai, di bolehkan mengikuti babak final, meski di ketahui anaknya bahwa Ham merupakan kelahiran 28 Desember 2002 sudah melangar persyaratan .

Warga kelurahan Sumber Muliorejo ini mengungkapkan, dugaan perbuatan tidak terpuji, yang di lakukan dari kafilah Binjai Selatan, dengan merubah nama seorang peserta Syahril Qur’an atas nama Ham, yang di duga kelahiran 28 Desember 2002, menjadi kelahiran 28 Desember 2003.

Untuk membuktikan dugaan perbuatan tak terpuji, yang di lakukan Kafilah Binjai Selatan, Syafii menunjukan foto ijazah SD , tahun pelajaran 2013/2014 atas nama Ham, tamatan SD 020267,  di tanda tangani Hj Kartini S.Pd, dan foto ktp atas nama Ham, alamat jalan Bantara kelurahan  Berngam kota Binjai.

Akibat mengubah tahun kelahiran, Ham dapat mengikuti babak final bidang Syahril Qur’an, sementara anak Syafii yang sudah masuk babak final, di bidang yang sama, terpaksa di diskualifikasi, karena usai peserta MTQ Bidang Syahril Qur’an kelahiran 2003 .

Mendapat kabar adanya dugaan perbuatan tidak terpuji saat berlangsung MTQ tingkat kota Binjai, Ir.Syarif Sitepu sangat menyesalkan terjadinya praktek memaksakan kehendak, dengan cara tidak terpuji.

“ Saya dan anggota DPRD Binjai lainnya, akan menelusuri kebenaran pengaduan dari warga terkait pebuatan tak terpuji, dengan membuat identitas diri yang di rubah agar bisa memasuk sebagai peserta bidang Syahril Quran “ kata Syarif kepada awak media seusai menerima keluhan warga Binjai Timur terkait pelaksanaan MTQ yang baru saja selesai di gelar.

“ MTQ ini kan di gelar salah satunya  untuk menjadikan kita semua, manusia yang takut akan dosa dan menambah pahala “  kata Syarif Sitepu , menyesalkan adanya praktek tidak terpuji, mengutak atik identitas peserta demi mendapatkan gelar juara. (mza)