Langkat,Elangpos.com
Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Provsu, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (21/3/2022).
Setelah itu menyambut sekaligus melepas Mahasiswa kuliah kerja nyata – pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN-PPN) Universitas Sumatera Utara (USU) 2022, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.
Kunker DPRD Sumut dipimpin Ketua Panitia Khusus Plasma Perkebunan dan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) DPRD Provinsi Sumatera Utara, Zeira Salim Ritonga SE.
Kunker ini dalam rangka pembahasan plasma perkebunan dan peremajaan sawit rakyat (PSR) diwilayah Kabupaten Langkat.
.
Tujuannya untuk kolaborasi antara para pengusaha perkebunan dan kepala OPD terkait, guna tercapainya hasrat dan tujuan dari pada Pansus PSR.
Syah Afandin dikesempatan itu menyatakan pihaknya mendukung pelaksanaan PSR. Ia meyakini progam tersebut meningkatkan ekonomi petani sawit dan pihak perkebunan yang berujung pada peningkatan PAD.
“Peningkatan ekonomi petani dan pendapatan asli daerah (PAD) mewujudkan kesejahteraan dan peningkatan pembangunan, pasti kita dukung,” tandasnya.
Sedangkan pada pelepasan Mahasiswa KKN-PPM USU, Plt Bupati Langkat melepas 191 mahasiswa USU yang dibagi dalam 11 kelompok yang akan ditempatkan pada 11 Desa ditiga Kecamatan. Yakni di Kecamatan Sei bingai, Kuala dan Bahorok.
Kepada para mahasiswa, Afandin berpesan menjaga perilaku dan moral disaat berada di wilayah KKN. Menghormati adat istiadat di Langkat masih cukup kuat, guna mendukung tercapainya program KKN tersebut.
“Jadilah contoh untuk masyarakat, serta timbalah ilmu yang ada sehingga dapat di terapkan secara teoritis maupun dalam praktiknya nanti, setelah selesai melaksanakan pengabdian,” pesannya.
Secara khusus Plt Bupati Langkat mengucapkan terimakasih atas atensi USU kepada Langkat. Sebagai upaya perubahan melalui mahasiswa, atas kredibilitas dan responsibility yang baik dengan menjadikan Langkat lokasi KKN mahasiswa USU.  G Red
.