BATALYON INFANTERI 8 MARINIR HARIMAU PUTIH LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARKITNAS KE-114

Langkat,Elangpos.com

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 tahun 2022. Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022. di Lapangan apel Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara, Jum’at (20/05/2022).

Berdasarkan informasi yang di himpun elangpos.com melalui Humas Yonif 8 Marinir Harimau Putih, Jum’at ( 20/5/2022). Kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -114 tahun 2022 mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama ” yang diikuti oleh seluruh Prajurit petarung Harimau Putih.

 

Upacara kali ini yang dipimpin langsung oleh Palakhar Kompi senapan F Lettu Marinir Roni Sirait sebagai Inspektur Upacara. Pada kesempatan tersebut Irup membacakan teks sambutan Menteri Komunikasi, Dan Informatika RI Johnny G. Plate. ” Peringatan Hari Kebangkitan Nasional guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita tela’ah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Pada tanggal 20 Mei 1948. Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi, di tengah perjuangan Indonesia. Meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.”


Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini juga sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono “Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.“ G Red

error: ELANGPOS.COM