KEPALA RUTAN KLAS IIB P. BERANDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT MENGIKUTI ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE -114 TAHUN

P. Berandan, elangpos.com
Kepala Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd,IP.,S.H.,M.H. Mengikuti kegiatan upacara ziarah peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -114 tahun dan tabur bunga di Makam Pahlawan Pangkalan Berandan, Jum’at (20/05/2022).


Sebelum melakukan ziarah di makam Pahlawan, Kepala Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut, Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd.,IP.,S.H.,M.H mengikuti kegiatan upacara Ziarah Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Berandan. Yang di pimpin Dankima Yonif 8 Marinir Kapten Marinir Tulus Krido Sulistyo mewakili Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr.Opsla, selaku inspektur upacara.

Setelah selesai upacara, kemudian Kepada Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut, Erwin Fransiskus Simangunsong, melakukan ziarah di makam pahlawan. Dengan menaburkan bunga di pusara para pahlawan dan mendo’akan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd., IP., S.H., M.H, dalam kegiatan ini menyampaikan kepada elangpos.com. Kegiatan ini sangat penting, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) tercinta ini. Diharapkan semangat juang para pahlawan tersebut akan selalu merasuk kedalam jiwa raga kita, untuk menjaga rasa Nasionalisme, jelas beliau.

Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di pusara Makam Pahlawan, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun berlangsung dengan hikmat. Kegiatan ini, selain dihadiri Kepala Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut Erwin Fransiskus Simangunsong Amd., IP.,S.H., M.H juga dihadiri Dankima Yonif 8 Marinir Kapten Marinir Tulus Krido Sulistyo, selaku Inspektur upacara. Danramil 13 Pangkalan Berandan Kapten (Inf) Sudirman, Kapolsek Pangkalan Berandan AKP Bram Chandra, SH, MH, Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu, beserta jajarannya. Kacabjari Pangkalan Berandan yang diwakili oleh Jurgen Panjaitan, ASN Pangkalan Berandan dan perwakilan dari organisasi kepemudaan. G Red