RANTING B CABANG 7 PG KORMAR LAKSANAKAN KEGIATAN POSYANDU

P. Berandan,elangpos.com

Ranting B Cabang 7 PG Kormar Yonif 8 Marinir yang diwakili oleh Sekretaris Ny. Kiki Heri Novantri dan Ursosial Ny.Ulfa Slamet Mulyadi melaksanakan kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) di Balai Pengobatan Yonif 8 Marinir, Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, Sumatera Utara, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan posyandu ini adalah program kerja Jalasenastri Ranting B Cabang 7 PG Kormar bekerjasama dengan Balai Pengobatan Yonif 8 Marinir dan Puskesmas Desa Lama yang dilaksanakan rutin setiap bulannya untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan serta tingkat kesehatan anak – anak anggota Yonif 8 Marinir, tidak hanya keluarga besar Yonif 8 Marinir saja yang mendapatkan fasilitas tersebut namun kegiatan Posyandu ini dibuka untuk masyarakat umum yang tinggal di sekitar kesatrian Bhumi Marinir Tangkahan Lagan.

Kegiatan ini untuk mendukung program dari pemerintah dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) memberikan pelayanan kesehatan diantaranya Imunisasi Campak dan Rubella. Juga mendukung kegiatan Jalasenastri untuk mengoptimalkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Pemberian Vitamin A,dimana Vitamin A sendiri selain bermanfaat untuk mata juga menambah daya tahan tubuh, pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono yaitu ” Bangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman “. G Red