Plt. Ketua TP PKK Langkat Hadiri Baksos Khitanan Masal

Langkat,elangpos.com

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Langkat Ny Hj Endang Syah Afandin, hadiri acara Khitanan Massal Karang Taruna Kabupaten Langkat, di Masjid Namiroh Lingkungan Utama Kelurahan Tangkahan Durian, Berandan Barat, Sabtu( 11/6/2022).

Bakti sosial khitanan diselenggarakan atas kerjasama Karang taruna Kabupaten Langkat dengan Ikatan alumni FK UMSU.

Plt Ketua TP PKK  menyampaikan, terima kasih atas hadirnya ketua tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Nawal Edi Rahmayadi, serta mengapresiasi para pihak penyelenggara tersebut, sebab diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu serta anak yatim/piatu.

Endang berharap, Karang Taruna dapat lebih mampu menjadi wadah pengembangan generasi muda untuk tumbuh atas dasar kesadaran dan memiliki rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Lanjut Ia berharap, Karang Taruna kabupaten Langkat dapat menjadi sponsor terbentuknya karang taruna di seluruh kecamatan dan desa, sehingga dapat terus meningkatkan potensi, mengembangkan nilai-nilai kepeloporan melalui pemanfaatan sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya sosial, dan teknologi.

Ketua karang taruna Kabupaten Langkat Amat Senang,  berterimakasih atas kehadiran Ketua TP. PKK Sumatera Utara dan Plt.Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat pada giat tersebut.

Dirinya juga mengetahui bahwa kegiatan yang digelar sederhana itu ternyata mendapat perhatian begitu besar dari Ketua TP PKK. Mengingat lokasi acara di halaman masjid yang tidak begitu luas, dan jauh dari ibukota Kabupaten dan Provinsi.

“Ternyata Ibu hadir ke acara, tidak harus formal, pakai mimbar. Tetapi lebih suka berinteraksi langsung dan bicara ke masyarakat. Jadi kami mohon maaf, apalagi saya tak pandai becakap (bicara/pidato) bu, begini kemampuan kami untuk bisa menggelar acara Khitanan Massal ini” Ucap Amat Senang.

Disampaikannya, Baksos Khitanan  pada awalnya menargetkan 80 orang anak tersebut, pada pelaksanaannya mencapai 90 orang anak lebih.

Usai kegiatan Endang beserta Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis, meninjau pelaksanaan khitnan massal di areal belakang masjid di dalam tenda khusus, serta mendampingi istri Gubernur Sumatera Utara memberikan bingkisan kepada orangtua dan anak-anak yang dikhitan, berupa sarung, tali asih dan sembako.  G Red

error: ELANGPOS.COM