SUTARNO TERPILIH MENJADI KEPALA DESA HARAPAN BARU PERIODE 2022 – 2028

Sutarno : ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Harapan Baru 


Sei Lepan,elangpos.com

Sutarno calon kepala desa nomor urut 3 dipercaya masyarakat untuk memimpin Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Minggu ( 19/6/2022).

Nomor urut tidak menjadi ukuran, yang terpenting sosok yang peduli dan dapat mengambil simpati masyarakat. Itulah yang terjadi dalam pemilihan calon Kepala Desa di Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

Sutarno calon Kepala Desa dengan nomor urut 3, meraih jumlah suara sebanyak 356 suara. Dirinya lebih unggul, karena mendapat suara terbanyak dari calon Kepala Desa lainnya yang ikut berkompetisi dalam ajang pemilihan Kepala Desa di Desa Harapan Baru. Sutarno mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Desa Harapan Baru karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk dapat memimpin di Desa Harapan Baru.

Sekilas jejak karir Sutarno

Sekilas jejak karir Sutarno di Desa Harapan Baru. Sutarno adalah seorang petani. Sebelumnya Sutarno pernah menjabat menjadi Plh. Kepala Desa Harapan Baru, pada tahun 2006 sampai dengan tahun 2010. Bisa dibilang beliau termasuk salah seorang pendiri Desa Harapan Baru.

Kemudian pada tahun 2010 saat pemilihan Kepala Desa berlangsung, Sutarno terpilih menjadi Kepala Desa pertama nya, pilihan masyarakat di Desa Harapan Baru masa periode 2010 sampai 2016.

Namun ditahun 2016, saat pemilihan Kepala Desa Harapan Baru berlangsung. Sutarno pernah mengalami cobaan maupun kegagalan. Saat itu Sutarno gagal untuk menjabat kembali menjadi Kepala Desa Harapan Baru. Karena saat itu Jumlah suara pemilih Sutarno kalah tipis dengan jumlah suara pemilih Hariyanto calon Kepala Desa masa periode 2016 sampai 2022.

Kegagalan tersebut tidak membuat Sutarno kecewa maupun putus asa. Namun kegagalan tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya. Sehingga dapat menjadi motivasi untuk beliau menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Dengan dukungan masyarakat, beliau kembali mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Harapan Baru masa periode 2022 – 2028 tahun ini. Akhirnya dalam pemilihan calon Kepala Desa pada hari Minggu ( 19/6/2022). Dirinya dipercaya masyarakat untuk dapat memimpin Desa Harapan Baru kembali.

Semoga dengan terpilihnya Sutarno sebagai orang nomor 1 di Desa Harapan Baru. Desa akan lebih baik, maju dan makmur kedepannya. Gun Red/ Tri

error: ELANGPOS.COM