Plt. Bupati Langkat hadiri HUT KNPI ke 49
Afandin: KNPI Tempat Menempa Diri Jangan Hanya Menghayal
Langkat,elangpos.com
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri peringatan hari jadi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 49 di tahun 2022, di Gedung Graha Pemuda KNPI Kabupaten langkat, Stabat, Senin ( 25/7/2022).
Acara HUT yang mengusung tema “Pemuda Bersatu, Bangkit Tumbuh Membangun Langkat”, dirangkai dengan dialog interaktif pemuda dengan sub tema “Pemuda Bersatu, Pilar Pembangunan, Mewujudkan Langkat Maju”.
Sekaligus pemberian santunan kepada 49 anak yatim piatu oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama Ketua KNPI Kabupaten Langkat, H Risky Yunanda Sitepu STP MP.
Peringatannya ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Plt Bupati Langkat yang kemudian disulangkan kepada Ketua KNPI Langkat.
Syah Afandin mengucapkan selamat HUT ke 49 untuk KNPI, serta mengatakan KNPI adalah tempat menempa diri, atas wujud kecintaan dan tanggung jawab para pemuda dalam menyiapkan diri menyongsong tantangan besar masa depan.
“Jangan hanya menghayal sebatas hayalan, namun jadikanlah hayalan itu sebagai mimpi yang tersusun dalam perencanaan, sehingga nantinya dapat menghasilkan karya besar,” ucap Afandin.
Sebagai mitra kuat pemerintah dalam menggerakkan potensi kaum muda untuk turut dalam pembangunan bangsa, Afandin mengharapkan KNPI senantiasa menguatkan kebersamaan menjadikan generasi muda yang siap menghadapi tantangan jamannya dan masa depan.
Sementara Ketua KNPI Langkat Risky melalui tema kegiatan tersebut mengingatkan, pemuda Indonesia harus senantiasa bersatu dan terus berdiri membangun kaderisasi.
Sert mempersiapkan pemuda yang berkualitas, berkemampuan profesional, juga mampu memberikan partisipasi aktif  demi terwujudnya cita cita pemuda yang hebat dan bermanfaat.
Wakil Walikota Binjai itu juga mengatakan apabila ada dinamika di internal KNPI, jangan sampai menyurutkan wadah organisasi.
Harus terus bergerak dan berbuat menjadi laboratorium kader bagi pemuda, mempersiapkan sumber daya manusia dalam rangka menyongsong masa depan.
“Kita sebagai pemuda jangan terjebak oleh kepentingan siapapun. Jadilah diri sendiri sebagai pemuda yang sebenarnya, pemuda yang berlomba lomba menunjukkan prestasi tanpa narkoba, pemuda yang berkarya nyata saat ini dan untuk masa depan”, pungkas Rizky.
Hadir dalam acara tersebu Plt Asisten I  H Amril SSos MAP, Kadis Perhubungan Drs Mulyono MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis PMP2TSP Edi Suratman SSos, Kadispora Langkat Ngaturken PA MPd.
Kakan Kesbangpol Faisal Badawi SSOS, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Sekertaris Dinkes H M Ansyari MKes, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad MA, para pimpinan Ormas pemuda, tamu dan undangan berhadir.  G Red
error: ELANGPOS.COM