Reses ke- III Gabungan Anggota DPRD Kabupaten Langkat Dapil V Berjalan Sukses

Sei Lepan, elangpos.com

Kegiatan reses ketiga di tahun ketiga, Gabungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Langkat Daerah Pemilihan V, di tahun 2022, yang berlangsung di Kelurahan Alur Dua Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara berjalan dengan aman dan sukses, kamis (1/9/2022).

Kegiatan reses ketiga di tahun ketiga, Gabungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Langkat Daerah Pemilihan V, di tahun 2022/ fhoto Gun

Kegiatan reses gabungan Anggota DPRD Kabupaten Langkat Dapil V, yang dihadiri Sandrak Herman Manurung, S.Sos dari fraksi PDI Perjuangan, Sukardi dari fraksi Nasdem. Ahmad Senang,SH.I. dari fraksi Golkar. Dan Ade Khairina Syahputri,S.E dari fraksi Demokrat. Mengambil tema  “ Pelaksanaan Reses Sebagai  Wadah Menampung Aspirasi Masyarakat Sebagai Dasar Pembangunan Daerah “.

Dalam reses, Anggota DPRD Kabupaten Langkat dapil V ( lima ) yang hadir, menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan dan kemajuan kabupaten langkat.

Menurut Sandrak Herman Manurung ketika dikonfirmasi elangpos.com kamis ( 1/9/2022) mewakili Anggota DPRD Kab. Langkat yang hadir, menjelaskan. Reses gabungan ketiga di tahun ketiga Anggota DPRD Kabupaten Langkat Dapil V di tahun 2022 ini, dalam rangka menjeput aspirasi masyarakat kabupaten langkat khususnya di wilayah daerah pemilihan V ( lima ). Beberapa hasil reses yang dilakukan masih tampak keinginan dan kebutuhan masyarakat terhadap inprastruktur dan juga bantuan pemerintah dalam ansuransi kesehatan. Selaku wakil rakyat mereka juga sudah turun melihat beberapa titik kondisi jalan di daerah. Yang sudah bertahun – tahun diusulkan namun hingga kini belum juga direalisasikan. Kemudian terkait dengan BPJS Kesehatan, seperti  masyarakat pengguna BPJS Kesehatan di Kecamatan Sei Lepan. Ada sekitar 14.000 ( empat belas ribu ) Kartu BPJS Kesehatan sudah non Aktif . Maka dari itu anggota DPRD Kabupaten Langkat dari dapil V ini meminta pihak BPJS untuk mengirimkan kesetiap desa, terkait warga yang sudah tidak aktif BPJS nya. Baik masyarakat pengguna BPJS Penerima bantuan Iyuran ( PBI ) maupun masyarakat pengguna BPJS mandiri. Agar segera bisa dipulihkan sesuai dengan mekanisme yang ada di BPJS.

Beliau juga menjelaskan saat ini anggaran yang dianggarkan untuk langkat sehat masih dikaper sebanyak 40.000 ( empat puluh ribu) jiwa. Anggota DPRD Kabupaten Langkat masih terus berusaha meningkatkan, sehingga masyarakat Kabupaten Langkat dengan modal Kartu Tanda Peduduk ( KTP ) saja bisa langsung berobat ke pasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Langkat secara gratis. Jelas anggota DPRD Kabupaten Langkat dari fraksi PDI Perjuangan itu.

Kegiatan reses ketiga di tahun ketiga, Gabungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Langkat Daerah Pemilihan V, di tahun 2022 ini. Dihadiri Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadhan, S.E. Perwakilan dari BPJS, Perwakilan dari Dinas Sosial, Perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Langkat, serta masyarakat di Kecamatan Sei Lepan.

Semoga dengan suksesnya reses gabungan Anggota DPRD Langkat dapil V  ini, aspirasi masyarakat dapat terealisasi dengan baik dan masyarakat Kabupaten Langkat kedepannya akan menjadi makmur dan sejahtera. G red