3 Desa 1 Kelurahan di Kecamatan Sei Lepan terendam banjir


Sei Lepan,elangpos.com

Derasnya guyuran air hujan belakangan ini, membuat air sungai meluap. Sehingga menggenangi tiga desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu ( 8/10/2022).


Luapan air sungai menggenangi permukiman masyarakat di Desa Harapan Baru, Desa Lama , Desa Lama Baru dan Kelurahan Harapan Jaya di Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.
Menurut Ari seorang warga di Desa Harapan Baru ketika dikonfirmasi wartawan elangpos.com Sabtu ( 8/10/2022) mengatakan. Permukiman masyarakat tergenang air mulai hari Jum’at ( 7/10/2022) sekitar pukul 16. 00 WIB hingga kini air belum juga surut.
Ketinggian air yang menggenangi permukiman masyarakat didesa tersebut berkisar hingga 80 CM. Ari menjelaskan sebelum adanya bendungan yang ada di Desa Harapan Baru, desa mereka tidak pernah mengalami banjir sebesar ini. Namun setelah adanya bendungan tersebut, bukan kali ini saja terjadi. Melainkan sudah sering terjadi banjir di desa mereka.
Masyarakat meminta agar pemerintah dapat memberikan solusi yang baik. Agar desa mereka tidak terendam banjir lagi.
Kepala Desa Harapan Baru Sutarno ketika dikonfirmasi wartawan elangpos mengatakan. Semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat dapat memberikan solusi terkait permasalahan banjir yang ada di Desa mereka. Sehingga Desa menjadi terbebas dari bencana banjir jelas beliau. Triono

error: ELANGPOS.COM