Pengumuman hasil seleksi CAT calon anggota Panwaslu Kecamatan Kabupaten Langkat diduga ada unsur permainan


Langkat,elangpos.com

Kegiatan seleksi CAT, calon anggota Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Langkat untuk pemilihan umum serentak tahun 2024 berlangsung dua hari. Mulai Jum’at 14 Oktober 2022 sampai Sabtu 15 Oktober 2022. Bertempat di SMK Negeri 1 Stabat Kabupaten Langkat.

Namun ironisnya pengumuman hasil ujian itu diumumkan setelah tiga hari berlangsungnya kegiatan ujian. Selain itu pengumuman hasil ujian tidak tertera berapa jumlah nilai yang berhasil diraih para peserta 6 besar tersebut.

Menjadi pertanyaan publik, apakah ujian ini hanya pormalitas belaka ,agar terkesan jujur dimata masyarakat. Sehingga dapat menutupi kecurangan. Alibaba istilah nya.

Menepis kecurigaan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Langkat, Husni Laili ketika dikonfirmasi wartawan elangpos.com Selasa ( 18/10/2022) menjelaskan. Pengumuman hasil seleksi CAT calon anggota Panwaslu , baru diumumkan pada hari ini Selasa 18 Oktober 2022 sesuai Juknis dari Bawaslu RI jelasnya. Terkait hasil nilai peserta ujian tidak dituliskan juga sesuai petunjuk yang ada.

Husni juga mengatakan Bawaslu Kabupaten Langkat sudah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai aturan yang berlaku jelas nya. G Red