SERTIJAB & PISAH SAMBUT KARUTAN KLAS II B P. BERANDAN

P.Berandan,elangpos.com

Rumah Tahanan Negara Klas II B,Pangkalan Berandan menggelar acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rutan di Aula Rutan Klas II B,Pangkalan Berandan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, jum’at ( 2/12/2022).

Kegiatan acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Berandan dari Erwin Fransiskus simangunsong, A.Md, I.P.S.H.M.H, selaku Kepala Rutan yang sebelumnya dan  kepada Pariaman Saragih, S.H.M.Hum. selaku Plt. Kepala Rutan Klas II B,Pangkalan Berandan yang baru. Dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Drs. Imam Suyudi, Bc.I.P, S.H.M.H, yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno Bc.I.P, S.H.M.H.  Kemudian juga di hadiri Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono S.H,M.H. Kepala Unit Pelaksana Teknis se- Rayon Langkat. Dandim 02/03 Langkat. perwakilan Pengadilan Negeri Langkat, ketua FKPPI Langkat Bambang S.H, Forkopimcam di wilayah Teluk Aru yaitu, Camat Babalan Fajar aprianta Sitepu, S.E. Danramil 13/ P. Berandan, Kapolsek Pangkalan Berandan, Kapolsek Besitang, Kapolsek Pangkalan Susu dan Kapolsek Gebang, serta undangan lainnya.

Kegiatan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Kemenkumham. Selanjutnya penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Erwin Fransiskus Simangunsong, A.Md, I.P.S.H.M.H, selaku Kepala Rutan Klas II B,Pangkalan Berandan yang lama kepada Pariaman Saragih, S.H.M.Hum. selaku Plt. Kepala Rutan Klas II B,Pangkalan Berandan yang baru.

Erwin Fransiskus Simangunsong, A.Md, I.P.S.H.M.H, menjabat selaku Kepala Rutan di Rutan Klas II B,Pangkalan Berandan selama 2 tahun sebelas bulan. Kini pindah tugas untuk menduduki jabatan yang baru menjadi Kepala Rutan Klas 1 Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Sumatera Utara. Sedangkan penggantinya adalah Pariaman Saragih, S.H.M.Hum. selaku Plt. Kepala Rutan Klas II B,Pangkalan Berandan yang baru.

Diacara tersebut Jono Manik, S.H mewakili seluruh pegawai rutan Klas II B Pangkalan Berandan menyampaikan pesan dan kesan serta mengucapkan terima kasih kepada Erwin Fransiskus Simangunsong, A.Md, I.P.S.H.M.H yang telah membimbing seluruh pegawai selama beliau menjadi pimpinan di rutan Klas II B, P. Berandan.

Jono juga mengatakan sedih rasanya untuk berpisah dengan pimpinan yang arif dan bijaksan seperti pak Erwin. Beliau selalu memotivasi kinerja seluruh pegawai yang ada di rutan Klas II B , P. Berandan. Namun kita menyadari setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Kami seluruh pegawai di Rutan P. Berandan mendo’akan semoga Pak Erwin dapat terus meningkat karirnya di tempat tugas yang baru. Kepada Plt. Karutan Pangkalan Berandan Yang baru, Bapak Pariaman, S.H., M.Hum, beliau juga mengucapkan selamat datang. Semoga dibawah kepemimpinan Plt. Karutan yang baru, Rutan Klas II B, Pangkalan Berandan semangkin lebih baik lagi kedepannya. Tutur beliau.

Erwin Fransiskus Simangunsong, A.Md, I.P.S.H.M.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pagawai di Rutan Pangkalan Berandan, yang selamaini bekerja sudah baik dan saling bekerjasama.

Beliau juga berpesan seluruh pegawai, semoga dengan pimpinan yang baru, dapat lebih meningkatkan kinerja kedepannya. Dalam kesempatan ini Erwin juga mengucapkan mohon izin pamit kepada mitra kerja, Insan Pers yang ada di Pangkalan Berandan, karena beliau akan bertugas di tempat tugas yang baru. Namun walaupun saya sudah pindah tugas, tapi kemitraan kita harus tetap terjalin dengan baik jelasnya.

Plt. Kepala Rutan Klas II B, Pangkalan Berandan, Pariaman Saragih, S.h., M.Hum dalam sambutannya mengatakan. mohon dukungannya untuk dapat saling bekerjasama dalam kepemimpinannya di Rutan P. Berandan. Baik dukungan dari seluruh pegawai rutan, mitra kerja dan insan pers yang ada di Kota Pangkalan berandan ini.

Beliau juga mengatakan siap menerima masukan dan kritikan untuk dapat lebih meningkatkan lagi kinerjanya. Semoga dengan kerjasama yang baik, segala urusan dapat terselesaikan dengan baik juga harapnya.

 

Diacara ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono S.H,M.H menyampaikan terima kasih Kepada Erwin Fransiskus Simangunsong, A.Md, I.P.S.H.M.H, selaku Kepala Rutan besama Ibu Erwin selaku Ketua Darma wanita yang lama. Atas segala dedikasinya dan kinerjanya telah membawa Rutan P. Berandan menjadi baik seperti sekarang ini.

Kinerja semangkin cepat dan laporan kinerjapun semangkin membaik. Apa – apa yang di torehkan di Rutan P. Berandan ini terasa lebih baik dari sebelumnya jelas beliau. Rudi berharap semoga pimpinan yang baru Pelaksana tugas di Rutan Pangkalan berandan dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi kinerja yang sudah baik kedepannya, tegas beliau. Acara juga dimeriahkan dengan nyanyian yang ditampilkan ibu – ibu dharma wanita Rutan Klas IIB, P. Berandan. Gun Red