CABANG KEJAKSAAN NEGERI LANGKAT di P. BERANDAN MEMPERINGATI HAKORDIA 2022

P. Berandan,elangpos.com

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2022, Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Berandan mengadakan Forum Group Discussion ( FGD ) di Aula Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Berandan, Jum’at ( 9/12/2022).

Forum Group Discussion ( FGD ) ini di gelar selain terkait dengan Upaya memerangi dan mencegah terjadi tindak Pidana Korupsi sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2022. Kegiatan yang bertema “Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi”.

Dalam kegiatan Forum Group Discussion ( FGD ) terlihat hadir seluruh Lurah di Wilayah Teluk Aru mengikuti acara tersebut. Selain itu juga dihadiri Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan, Noprianto Sihombing, SH., MH dan diikuti oleh Kepala Subseksi Bidang Tindak Pidana Umum/ Tindak Pidana Khusus, Dina Eriza Valentine Purba, SH, Kepala Subseksi Bidang Intelijen/ Datun, Juergen K. Marusaha P. Panjaitan, SH., MH serta Kepala Urusan Pembinaan Farida Hasnita.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan, Noprianto Sihombing, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan. Adapun kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan wawasan kepada pemangku jabatan di kelurahan, khususnya di wilayah Teluk Aru. Terkait mengenai akan Tindak Pidana Korupsi, bagaimana bentuk Tindak Pidana Korupsi dan Tindakan apa yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi tersebut jelas beliau.

Kacabjari yang akrab dengan insan Pers ini menjelaskan. “Korupsi adalah setiap orang yang melakukan perbuatan melawan hukum. Baik menyalahgunakan kewenangannya yang dapat menguntungkan diri sendiri ataupun orang lain dan merugikan keuangan negara”.

Korupsi merupakan kejahatan yang sangat luar biasa. Dikarenakan yang dirugikan bukan hanya suatu organisasi, melainkan keuangan negara. Karena dampak dari tindakan korupsi tersebut berdampak kepada seluruh rakyat dalam suatu negara. Tandas, Noprianto Sihombing, SH., MH. Dengan adanya kegiatan Forum Group Discussion ( FGD ) ini, semoga dapat menambah pengetahuan para lurah yang hadir. Sehingga dapat menggunakan kewenangan sebagai pimpinan dengan sebaik- baiknya.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari para lurah yang hadir. Dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat lebih memahami rambu -rambu maupun larangan yang harus di waspadai. Sehingga kedepannya mereka dapat lebih dapat bekerja lebih baik lagi. Antusias peserta yang hadir terlihat ramai, karena mereka ingin mendapatkan bimbingan dalam kegiatan ini. Acara yang berlangsung hingga pukul 12.10 WIB ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Gun Red