Plt Bupati Langkat Pimpin Rakor Penanganan Kasus Anak
Langkat,elangpos.com
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH pimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam penanganan kasus anak sesuai amanat UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, di Kantor Bupati Langkat, Selasa (10/1/2023).
Plt Bupati Langkat diarahanya menyampaikan turut perihatin atas terjadinya kasus seksual yang menimpah anak dibawah umur, hamil 8 bulan yang sempat viral di medsos.
“Atas kasus ini saya lihat penanganan yang sudah dilakukan baik oleh  PPKB dan PPA, Polres Langkat dan instansi terkait lainnya. Langkah-langkah guna penanganan terhadap korban sudah baik dan benar, terkait kesehatanya dan usia kandungan yang memang perlu membutuhkan perhatian khusus karena di usianya yang masih belia,” ungkapnya.
Dirinya yakin tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Langkat yang sudah dilakukan bersama instansi terkait akan memberikan dampak positif kedepannya pada penanganan kasus anak. “Ini adalah suatu musibah, perlu dilakukan penanganan yang khusus dan koordinasi yang baik. Mudah mudahan bisa di selesaikan dengan baik dan benar,” harapnya.
Peserta rapat Kadis PPKB dan PPA Provsu Dra Hj Manawa Salwa, Sekdakab Langkat H Amril SSos MAP, Kepala Bappeda Hj Rina Wahyuni Marpaung SSos MAP, Plt Asisten II Drs H Hermansyah MIP, kepala UPTD PPA Provsu Ibu Rosmidar, Kabid Kesos Dinas Sosial Provsu Ibu Fauziah, Kepala BPJS Kesehata Langkat Thomas Hamonangan, KBO Sat Reskrim Polres Langkat IPDA Ardiansyah Sirait, Kadis PPKB dan PPA Langkat Sadikun Winato MM, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Sosial Taufik Rieza SSTP MAP, Kadis Pendidikan DR H Syaiful Abdi SH SE MPd, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, Koordinator P2TP2A dari unit PPA Arnies Safrin Adlin Lubis. G Red
error: ELANGPOS.COM