DUA RATUS PAKET SEMBAKO GRATIS DI BAGIKAN MENJELANG IMLEK

Binjai.Elangpos.

Menjelang hari raya Imlek , salah satu yayasan sosial di Sumatera Utara, membagi – bagikan paket sembako dan paket kue hari raya Imlek, kepada warga di pasar tujuh Tandam, Kecamatan Hamparan Perak, kebupaten Deli Serdang.

“  Paket berasal dari para donator yang tergabung dalam yayasan dana Parawita Buddha Maitreya Indonesia Sumatera Utara “ kata Pandita Irwanto, Minggu ( 15/1 ) di sela – sela pembagian paket sembako dan paket kue gratis, di salah satu vihara pasar tujuh, desa Tandam.

Pembagian paket sembako, panitia terpaksa bekerja keras, untuk menjaga ketertipan saat sembako di bagikan. Apalagi penerima sembako, kebanyakan orang tua, yang tidak mampu membawa paket sembaku.

Pembagian paket sembako di gelar Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi), merupakan kegiatan rutin di gelar pada saat hari raya keagamaan. “ Bagi sembako ini bukan hanya di hari raya Imlek, tapi kami juga melaksanakan bagi sembako pada saat menjelang hari Natal, Devali , Wasisak dan juga pada saat menjelang hari lebaran idul fitri “ kata Pandita Irwanto di dampingi pengus Mapanbumi Sumut.

Bhakti sosial bagi – bagi sembako di desa Tandam, mendapat perhatian dari kantor kementrian agama bidam pembimbing masyarakat umat Budha. “ Kami menyambut baik kegiatan ini, tanpa membeda – bedakan agama, dan kelompok tertentu “ kata Budi Sulistio, pembimbing masyarakat umat Budha.

Warga desa Tandam, mengucapkan rasa syukur mendapat paket sembako dan paket kue untuk hari raya Imlek. “ Semoga para donatur yang memberikan bantuan paket sembako dan paket kue imlek, di berikan rezeki yang luas dan di berikan kesehatan dari tuhan “ kata Anto warga Tandam penerima paket sembako.

Pembagian paket sembako sebanyak 200 paket berjalan lancar, meski sempat terjadi kerumunan sebelum paket di berikan. ( mza )