Syah Afandin Hadiri Sosialisasi Permendagri No.18, Tentang Posyandu
Langkat,elangpos.com
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri sosialisasi permendagri No. 18 Tahun 2018 Tentang kelembagaan posyandu di desa sekabupaten Langkat Tahun 2023, Selasa 7 maret 2023.
Basrah pardomuan, selaku Plt kadis PMD menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia . Materi pelatihan yang di dapat hari ini yaitu peran Posyandu dalam peningkatan kesehatan se-kabupaten Langkat.
“Kami laporkan Peserta sosialisasi hari ini sebanyak 240 orang dan di bagi menjadi 2 angkatan yaitu dari ini 120 dan besok 120. yang masing-masing peserta berdomisili di Langkat,” ucapnya.
Suheni selaku kader Posyandu sekabupaten Langkat, menyampaikan rasa terima kasih pada plt bupati Langkat H Syah Afandin,SH. Yang benar-benar peduli  dengan keberadaan kami sebagai kader Posyandu serta Sudah memberikan dukungan baik moril maupun material pada kami kader-kader sekabupaten Langkat. Di tambah lagi saat ini Bapak plt bupati Langkat H Syah Afandin,SH memberikan kebijakan tentang bantuan beasiswa  dari dana desa bagi masyarakat yang tidak mampu dan berprestasi.
Suheni juga menyampaikan tidak hanya ada kader Posyandu , tapi juga ada kader ibu hamil, kader gizi, kader lansia, kader kb, serta kader pos bindu yang ini tujuannya untuk mencegah penyakit artinya menjadi penyakit yang berbahaya.
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, menyampaikan  tanggung jawab yang ada di tangan Bapak/ibu itu berat terkadang tugas peran ini kurang mendapat kepedulian, maka saya minta ke depannya  pemerintahan kabupaten langkat bersinergi, karena kemarin stunting kita termasuk tinggi kita menduduki tangan 24 dan sekarang sudah jauh lebih turun menduduki rangking ke 9
“maka dari itu saya menghimbau pada  kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Langkat yang terkait dengan kelembagaan Posyandu di desa, untuk dapat berkerja sama yang baik karena keberhasilan program Posyandu menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.
Syah Afandin, menyampaikan lewat Posyandu inilah kita bisa memberikan bantuan dan fasilitas-fasilitas yang di butuhkan Posyandu guna untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di setiap desa sekabupaten Langkat.
Turut hadir  PLT Kadis PMD Drs. Basrah Pardomuan, Asisten Administrasi Umum Musti, SE, M.Si, Kadis kominfo H. Syahmadi, S.Sos, M.Si, Seluruh Camat Se-Kabupaten Langkat, Seluruh kader Posyandu Se-Kabupaten Langkat dan Perwakilan Dinas Kesehatan. G Red