Berandan,ElangPos

PT Pegadaian Area Medan 1 melalui seminar Emas ( Edukasi Pemanfaatan Aset Sertifikat ) yang berlangsung di Gedung PWP Pertamina Pangkalan Berandan menawarkan penerimaan gadai sertifikat tanah (rahn tasjily) atau bangunan kepada para petani dan masyarakat di Pangkalan Berandan Kabupaten langkat Sumatera Utara ( 31/10).

saat kegiatan seminar Emas berlangsung

Vice Presiden Deputi Bisnis PT. Pegadaian Persero Area Medan 1 Suhadi, SE, menyampaikan hal ini kepada Elangpos.com seusai pembukaan sosialisasi ekonomi pembiayaan berbasis syariah dengan jaminan sertifikat tanah /bangunan. Yang bertema Seminar Emas ( Edukasi Pemanfaatan Aset Sertifikat ). Nilai pinjaman dari perusahaan BUMN ini mulai Rp 1 juta hingga Rp 200 juta.

Batas waktu pinjaman setahun hingga lima tahun. Melalui produk pegadaian yang sudah berlaku sejak 1 Juli 2018 itu, petani dan masyarakat diharapkan terbebas dari gadai tak resmi yang tidak bersyariah dan memberatkan petani maupun masyarakat penggadai (penggala).

Kegiatan ini juga selain dihadiri para peserta seminar juga dihadri tokoh masyarakat Pangkalan Berandan,Muspika dan juga di hadiri Samsul rizal salah seorang anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Fraksi PAN.

Menurut Suhadi, respon masyarakat Pangkalan Berandan dengan program kegiatan ini sangat banyak. Beliau sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung program ini. EL GUN