Besitang, ElangPos

Seorang juru penagihan Koperasi Promise diduga diamuk warga, saat menagih tagihan koperasi di Lingkungan VIII Simpang Tiga Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara Kamis (23/1).

Berdasarkan informasi yang diperoleh elangpos.com melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP. Rohmad menerangkan sekilas kronogis awal mula kejadian tersebut. Pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 sekira pukul 18.15 WIB. Mosko Situmorang seorang juru penagihan di Koperasi Promise bersama rekannya datang ke rumah saudari Fajiati di Lingkungan VIII Simpang Tiga Kelurahan Bukit Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Untuk menagih pinjaman Fajiati pada Koperasi Promise sebesar Rp. 500. 000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah). Yang telah berlangsung sejak bulan September 2019.

Setiba di rumah Fajiati , seorang juru penagihan dari Koperasi Promise tersebut menagih uang angsuran koperasi promise kepada seorang ibu rumah tangga yang telah meminjam uang di koperasi tersebut. Saat dilakukan penagihan anggsuran, Fajiati mengatakan bahwa dirinya belum ada uang untuk membayar angsuran di koperasi promise itu. Tidak berapa lama suami Fajiati datang dari belakang rumahnya. Lalu mengambil kupon koperasi promise itu, bukti pinjaman Fajiati. Kemudian diduga karena kesal dengan sikap juru tagih koperasi tersebut. Karena istri nya sudah mengatakan belum ada uang, namun tetap ditagih juru tagih itu. Suami Fajiati membuang kupon tersebut.

Setelah kupon tersebut dibuang suami Fajiati, juru tagih menanyakan mengapa kupon tersebut di buang. Diduga karena terbakar amarah suami Fajiati mengeluarkan sebilah parang dari belakang badannya dan langsung mengayunkannya ke arah Mosko seorang juru tagih koperasi promise.

Namun Mosko berhasilnya menghindari nya. Karena terjadi keributan di daerah itu antara suami Fajiati dan juru tagih koperasi, warga berdatangan dan mencoba untuk melerai perkelahian itu. Mosko bersama rekannya langsung melarikan diri dengan menaiki kendaraan sepeda motor.

Karena terburu-buru saat mengendarai sepeda motor, rekan korban terjatuh dari sepeda motor. Warga yang melihat Mosko dan rekan nya diduga penyebab terjadinya keributan di daerah mereka, langsung memukuli mereka. Kini juru tagih koperasi promise itu masih di rawat di Puskesmas Besitang.

Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, SH ketika dikonfirmasi elangpos.com Kamis (23/1) sekitar pukul 22. 30 WIB mengatakan. Saat ini korban belum ada membuat Laporan Polisi secara resmi di Polsek Besitang. Pihak nya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kejadian tersebut. EL01