P. Susu, ElangPos

Satuan Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu meringkus seorang tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di dalam bangunan kosong di Dusun III Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sumatera Utara Kamis (23/1).

Tersangka SI alias Dogol (40) warga Lingkungan III Kampung Baru Kelurahan Pangkalan Batu Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat. Ditangkap Satuan Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu ketika hendak melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di dalam bangunan kosong di Dusun III Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.

Kapolsek Pangkalan Susu AKP Ilham ketika dikonfirmasi elangpos.com Kamis (23/1) sekitar pukul 21.30 WIB. Membenarkan penangkapan seorang tersangka yang hendak melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu tersebut. Penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan, bahwa bangunan kosong di daerah itu sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut AKP Ilham memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Susu IPDA Hermawan, SH untuk melakukan pengintaian di lokasi tersebut. Ketika tiba di tempat kejadian petugas melakukan penyelidikan di sekitar dan di dalam bangunan kosong itu. Saat melakukan penyelidikan petugas melihat seorang laki-laki di dalam bangunan kosong itu akan mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Melihat kejadian itu petugas langsung melakukan penggerebekan serta penangkapan terhadap tersangka.

Dari tangan tersangka petugas menemukan barang bukti 1(Satu) bungkus plastik bening ukuran kecil di duga berisi narkotika jenis sabu-sabu, 1(satu) buah alat hisap sabu/bong dan 1(satu) buah mancis warna biru. Ketika diinterogasi petugas, tersangka mengakui kalau barang bukti tersebut adalah milik nya dan akan dikonsumsi nya di dalam bangunan kosong.

Namun beliau belum sempat mengkonsumsi nya, sudah keburu ditangkap petugas jelasnya. Tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 Undang undang RI no.35 tahun 2009.tentang Narkotika. Kini tersangka berserta barang bukti narkotika jenis sabu-sabu tersebut telah diamankan di Polsek Pangkalan Susu untuk proses hukum lebih lanjut tegas Kapolsek yang akrab dengan insan Pers ini. EL01