P. Berandan,ElangPos
Satgas penanggulangan penyebaran Covid-19 di Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara lakukan penyemprotan disinfektan kembali Selasa ( 21/4/20).
Tim Satgas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Desa Pelawi Selatan yang diketuai Muhammad Rizal selaku Kepala Desa. Melakukan penyemprotan disinfektan kembali untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Pelawi Selatan.
Menurut Kepala Desa Pelawi Selatan Muhammad Rizal dan selaku ketua Satgas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Desa Pelawi Selatan ketika dikonfirmasi ElangPos Selasa (21/4/20) mengatakan. Penyemprotan cairan disinfektan ini sudah dua kali ini dilakukan di Desa Pelawi Selatan. Tujuan penyemprotan ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Pelawi Selatan. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati. sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan 1441 hijriah. Semoga dengan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa Pelawi Selatan ini, wabah penyakit Covid-19 jangan sampai ada di wilayah Desa Pelawi Selatan harap beliau.
Beliau juga berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan. Dan apabila ada pihak keluarga yang datang dari luar daerah segera laporkan ke posko Covid-19 di rumah Kepala Dusun.
Penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan  Pengurus BPD , Pengurus LPMD, Kepala Dusun, RW, RT dan Kaur Desa serta masyarakat. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di 4 Dusun yang ada di Desa Pelawi Selatan. Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini Desa Pelawi Selatan akan terhindar dari penyebaran Covid-19. M04