P. Berandan,ElangPos
Dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke – 56 yang jatuh pada tanggal 27 April 2020. Rumah Tahanan Kelas II B Pangkalan Berandan bagikan seribu masker di depan Rutan, tepatnya di Jalan Stasiun Kelurahan Berandan Timur Baru Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara Kamis (23/4/20).
Saat petugas memberikan masker kepada masyarakat
Pembagian seribu masker kepada masyarakat yang melintas di depan Rumah Tahanan Kelas II B Pangkalan Berandan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan pencegahan  penyebaran penyakit Covid-19 di Pangkalan Berandan.
Kepala Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan Erwin F. Simangunsong,. A.Md.IP., SH ., MH ketika dikonfirmasi ElangPos.com Kamis (23/4/20) mengatakan. Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 merupakan momentum jajaran pemasyarakatan untuk melakukan instrospeksi, sekaligus memperkokoh komitmen seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan Sistem Pemasyarakatan.
Aparat TNI dan POLRI turut membantu dalam pembagian masker
Peringatan hari lahirnya Sistem Pemasyarakatan tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini Indonesia bahkan dunia tengah diterpa bencana pandemic global Corona Virus Disease 19 (Covid-19).  Namun hal tersebut tidak menurunkan semangat jajaran Pemasyarakatan untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada narapidana, tanahan dan anak serta masyarakat.  Dan memastikan terus melakukan upaya-upaya dalam rangka penyelamatan, pencegahan, serta penanggulangan penyebaran Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. Maksud dan tujuan rangkian Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56 ini diselenggarkan dengan maksud, untuk tetap menjaga semangat perubahan dan terus memotivasi untuk tetap melakukan inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan. Sebagaimana dilakukan oleh para pendahulu Pemasyarakatan.
Adapun tujuan yang ingin dicapai diantara nya ialah, untuk peningkatan kualitas Pelayanan Tahanan, Pembinaan Narapidana, Pembimbingan Klien, ditengah kondisi bencana nasional pandemic Covid-19. Optimalisasi pelayanan dengan rangka penyelamatan, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 diseluruh Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan. Sebagai wujud partispasi aktif jajaran Pemasyarakatan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.
Pembagian ribuan masker kepada masyarakat tersebut melibatkan seluruh pegawai Rutan Pangkalan Berandan, aparat TNi dan Kepolisian Polsek Pangkalan Berandan. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses. SO