P. Berandan,ElangPos

Puluhan warga kurang mampu yang tidak terdata dalam bantuan dampak Covid-19, mendatangi Kantor Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat Sumatera Utara ketika bantuan dampak Covid-19 disalurkan, Senin ( 11/5/20).

Kedatangan warga ke Kantor Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Berandan Barat tersebut. Guna mempertanyakan mengapa mereka tidak mendapatkan bantuan dampak Covid-19 juga.

Sementara mereka sudah melakukan pengumpulan Kartu Keluarga sebagai syarat pendataan bantuan dampak Covid-19. Namun setelah bantuan dampak Covid-19 itu disalurkan, nama mereka tidak terdata untuk penerimaan bantuan tersebut.

Seorang ibu rumah tangga yang berstatus janda, dengan kondisi keberadaannya kurang mampu dan tidak mendapatkan bantuan ketika dikonfirmasi ElangPos.com Senin (11/5/20) mengatakan. Mengapa dirinya tidak masuk dalam pendataan bantuan dampak Covid-19 ini. Hal senada juga disampaikan para warga yang lainnya yang merasa pendataan yang dilakukan belum maksimal. Perlu ada pendataan kembali, terkait masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan dari dampak Covid-19 ini.

Di Kelurahan Tangkahan Durian ada 293 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan dampak Covid-19 yang disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Langkat. Bantuan yang diperoleh masyarakat berupa 10 kilogram beras dan 2 rak telur. “Menjadi pertanyaan apakah benar ada masyarakat yang menerima bantuan dobel selain bantuan beras dan telur, mendapatkan bantuan uang tunai Rp. 600.000 ( enam ratus ribu rupiah ) ” lagi ? kalau pun benar apakah dibenarkan. Sementara masih ada masyarakat yang kurang mampu belum mendapatkan bantuan.

Lurah Tangkahan Durian Deni Lestiawati Lubis.Sos. saat di konfirmasi elang pos.com Senin ( 11/5/20). Membenarkan warga nya ada yang masih belum mendapat bantuan dampak Covid-19 tersebut. Di Kelurahan Tangkahan Durian ada 293 Kepala Keluarga yang kurang mampu, mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Langkat, terkait dampak Covid-19. Mengenai bantu berikut nya Lurah pun belum mengetahuinya. Kemungkinan ada lagi ataupun tidak. Dan bentuk bantuan nya pun belum tau berupa apa bantuan tersebut.  ( TIM Elang Pos Suparno, Kusnadi, Puji).