Langkat, elangpos.com

Puluhan kaum ibu dan anak- anak di Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat Sumatera Utara melakukan penanaman pohon pisang di tengah jalan yang rusak, kamis  ( 14/1/21).

Aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan yang rusak tersebut, sebagai  wujud unjukrasa mereka. Karena jalan yang selama ini sebagai arus lalulintas  yang mereka lalui, kini menjadi rusak parah dan sulit untuk dilalui. Akibat dari banyaknya mobil bermuatan melebihi kapasitas muatannya.

Isa warga Desa Harapan Baru ketika  dikonfirmasi wartawan kamis  ( 14/1) mengatakan. Kejadian rusaknya jalan ini sudah beberapa hari  hingga masyarakat menjadi terkendala saat melintas di jalan  tersebut. Bahkan ada masyarakat  pengendara sepeda motor terjatuh saat melintasi jalan yang rusak parah itu. Mereka berharap dari aksi tersebut agar jalan yang rusak parah itu dapat segera diperbaiki.  Sehingga aktivitas masyarakat yang melintasi jalan itu dapat berjalan dengan baik harapan nya.

Kepala Desa Harapan Baru ketika dikonfirmasi elangpos.com kamis ( 14/1/21) mengatakan.  Pihaknya sebelum sudah melakukan pemesanan Batu untuk menimbun jalan yang telah rusak itu. Namun karena kondisi cuaca hujan terus belakangan ini sehingga Batu yang beliau pesan belum dapat dikirim.  Karena  kondisi  sungai banjir. Jadi pesanan baru tersebut  belum juga dikirim. Hariyanto juga mengatakan pihaknya sudah melakukan pemesanan batu 10 dam truk. Yang terdiri dari anggaran Desa dan swadaya masyarakat. Kemungkinan kalau di tempat pengambilan batu tersebut sudah bisa, jalan yang rusak itu langsung dilakukan  penimbunan tegasnya. Red