P. Brandan,elangpos.com

Untuk  memperkenalkan Dan menambah kecintaan para siswa – siswi terhadap makananan tradisional yang ada di Indonesia.  Seorang  guru di Sekolah Dasar Negeri 053996 Pelawi, membuat  tugas kepada anak didiknya untuk membawa makanan tradisional khas masing – masing  suku. Sabtu  ( 23/1/21).

Berkat kerjasama orang tua maupun wali murid dan guru, siswa – siswi dapat belajar mengenal bermacam ragam makanan tradisional yang ada di Indonesia. Di Indonesia bermacam ragam suku budaya,  dengan demikian beraneka ragam pula jenis makanan  tradisionalnya. Untuk mengikuti lajunya modernitas sekarang ini, kita harus dapat sejalan dengan kondisi sekarang ini.  Tanpa meninggalkan identitas kita sebagai bangsa yang berbudaya. Makanan tradisional yang mulai banyak  ditinggalkan atau tidak dikenal dan digemari anak- anak generasi muda.

Untuk menyikapi hal tersebut, Wahyu  Santoso selaku  wali kelas III A di Sekolah Dasar Negeri  053996 Pelawi. Melakukan  Kelompok  Belajar  ( Pokjar) secara  luring dengan  tema pengenalan jenis makanan tradisional yang ada di Indonesia kepada siswa- siswi. Menurut Wahyu ketika dikonfirmasi elangpos.com mengatakan. Dengan adanya kegiatan pembelajaran seperti ini, maka dapat mengenalkan secara mendasar tentang berbagai macam makanan  tradisional. Makanan khas dari berbagai suku di Indonesia. Selain memperkenalkan jenis makanan tradisional juga mengetahui dari daerah mana asal makanan tersebut. Seperti makanan ombus- ombus yang berasal dari suku batak,  getuk lindri yang berasal dari suku jawa. Kue Rasidah makanan tradisional  yang berasal dari suku melayu. Serta banyak lagi makanan tradisional lainnya.

Menurut nining selaku wali murid juga mengatakan. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak- anak mereka.  Selain memperkenalkan jenis makanan tradisional mereka juga dapat belajar dan lebih mencintai makanan asli Indonesia. Red