Langkat, ElangPos.com

Polres Langkat akan melaksanakan vaksinasi masal pada 27 sampai 28 Mei 2021 untuk masyarakat Kabupaten Langkat. Rencana ini, disampaikan Wakapolres Langkat Kompol Hairil Sani pada rapat pelaksanaan vaksinasi massal di Aula Wirasatya Polres Langkat, Senin (24/5/2021).

Dalam rapat pelaksanaan vaksinasi massal di Aula Wirasatya Polres Langkat, turut hadir Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA. Dandim 0203/Langkat Letkol Inf.Wisnu Joko Saputro, Plt.Kadis Kesehatan dr.Juliana, Jubir COVID-19 Langkat dr.Azhar Zulkifli, Kasi Yankes Rujuk Dahlia Rosa, Kasi Yankes Primer Dr.Lambok E.Sitohang, PJU Polres Langkat. Serta diikuti seluruh Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Langkat dengan secara virtual zoom meeting.

Wakapolres Langkat Hairil Sani menjelaskan, vaksinasi massal guna mendukung program pemerintah. Dilaksanakan secara serentak oleh Polda Sumut bersama seluruh jajaran Polres di Wilkum Poda Sumut, mulai 27 sampai 28 Mei 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Langkat rencananya dipusatkan di Alun – Alun T. Amir Hamzah, Jalan Proklamasi Kecamatan Stabat. Yang berlangsung selama dua hari. Untuk Langkat Hilir dan Teluk Aru pada 27 Mei. Sedangkan untuk Langkat Hulu pada 28 Mei.

Sedangkan untuk Kecamatan Binjai, Sei Bingai dan Kecamatan Selesai dilaksanakan di wilayah hukum ( Wilkum ) Polres Binjai. “Teknis pelaksanaannya, melibatkan Polsek serta Dinkes dan Puskesmas Langkat. Untuk target vaksin diutamakan lansia dan guru,” ungkapnya.

Sekda Pemerintahan Kabupaten Langkat dr. H. Indra Salahuddin mengatakan. Pemerintah Kabupaten Langkat sangat mendukung dan mengapresiasi progam vaksinasi massal Poldasu dan Polres Langkat. Semoga pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan baik dan lancar,” harapnya. Gun Red