Langkat, Elangpos.com
Lima puluh delapan orang, pasukan pengibar bendera pusaka kabupaten (Paskibraka) Langkat tahun 2021 resmi dilantik pada upacara pengukuhan, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Stabat, Kamis (12/8/ 2021).
 
Upacara dipimpin  Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wakilnya H.Syah Afandin. Ditandai pembacaan ikrar putra putri Indonesia diikuti anggota Paskibraka Langkat. Serta pemasangan Kendit Kecakapan (ikat pinggang), dan penandatangan berita acara pengukuhan oleh Wabup Langkat.
 
Wabup pada arahan dan bimbingannya, selain mengucapkan selamat  atas dikukuhkannya para anggota Paskibraka 2021. 
 
Juga meminta agar para Paskibraka terus berlatih dengan disiplin dan tetap semangat, sampai selesainya tugas yang diemban. 
 
“Semuanya harus tetap kompak dan semangat dalam  berlatih, serta  jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan,  agar sukses menjalankan tugas,” sebutnya.
 
Sebab Paskibraka, tegas Wabup, bertanggungjawab untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka sang merah putih, serta penurunan bendera (Aubade) pada peringatan Dirgahayu HUT RI ke 76 tahun, pada 17 Agustus 2021 mendatang. 
 
“Selama ini, para Paskibraka sebelumnya selalu sukses menjalankan tugasnya hingga tuntas. Untuk itu saya minta kesuksesan juga harus dapat diraih oleh Paskibraka tahun ini,”pungkasnya.
 
Selanjutnya,  Plt. Kadis Pora  Langkat, H Saiful Abdi melalui Kabid Bina Pemuda, Ade Audia Helmi, pada laporannya menyampaikan, anggota Paskibraka Langkat berjumlah 60 orang. 2 orang terdiri dari 1 putra dan 1 orang putri, menjadi perwakilan Langkat untuk Paskibra ditingkat Provinsi Sumut. Sedangkan 58 orang lainnya bertugas di Langkat, terdiri dari 27 putra dan 31 putri.
 
Namun pada pengukuhan ini, hanya diikuti 35 orang saja, terdiri dari 17 putra dan 18 putri, untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19 menghindari keramaian. 
 
Turut hadir Ketua DPRD Langkat Sribana PA, Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahudin, Direktur PDAM Tirta Wampu Langkat Herman Sukendar Harahap, Plt.Asisten I Basrah Pardomuan, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar.Farick, Danramil 10 Padang Tualang Kapten Inf.Dedi Nasution mewakili Dandim 0203/LKT, Wakapolres Langkat AKBP Khairil Sani mewakili Kapolres Langkat, Iptu Kenedi Sitompul mewakili Danyon A Pelopor Binjai, Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi, serta undangan lainnya. G Red
error: ELANGPOS.COM