BINJAI, elangpos.com

HUT TNI ke-76, Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih bersinergi dengan KODIM 0203/ LKT dan Polres Binjai melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Olahraga (GOR) Kota Binjai, Sumatera Utara. Sabtu (09/10/2021).

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke-76, Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih bersinergi dengan KODIM 0203/ LKT dan Polres Binjai melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Olahraga (GOR) Kota Binjai.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir, Letkol Mar. Farick, M. Tr. Opsla, turut mendukung Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan bersama- sama ini.

Kegiatan vaksinasi ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah. Dalam percepatan dan pencapaian herd immunity, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khusus nya di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Yang menjadi tim vaksinator dari kegiatan vaksinasi ini, yaitu Prajurit Yonif 8 Mar, Kodim 0203/LKT, Polres Binjai dan juga dari Kesrem serta Dinas Kesehatan Kota Binjai.
Vaksin yang disediakan dalam kegiatan serbuan Vaksinasi di Gedung Olahraga (GOR) Kota Binjai. Dapat menampung 1000 ( seribu ) orang yang akan divaksin.

Danyonif 8 Mar, Letkol Mar. Farick, M. Tr. Opsla, ketika melihat salah seorang masyarakat yang mengikuti vaksinasi di GOR Kota Binjai.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih, Letkol Mar. Farick, M. Tr. Opsla, dalam sambutannya menyampaikan. “Bahwa betapa pentingnya kegiatan-kegiatan seperti ini. Dikarenakan tidak hanya terciptanya Sinergitas antara TNI-POLRI, tapi juga membantu masyarakat dalam upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, terlihat Sinergitas TNI dan Polri, dimana vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) dari Batalyon Infanteri 8 Marinir, Kesatuan Kodim 0203/Langkat, Polres Binjai dan tenaga kesehatan dari Kesrem serta dari Dinas Kesehatan Kota Binjai.

Semuanya kita bersatu, untuk mensukseskan program immunity di Kota Binjai. Danyonif 8 Mar, Letkol Mar. Farick, juga mengatakan. Kegiatan serbuan Vaksinasi ini tepat satu minggu kemarin juga sudah diadakan di Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih. Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir, melakukan penjemputan bagi masyarakat yang akan divaksin. Mulai dari masyarakat seputaran Pangkalan Brandan hingga masyarakat yang berada di pulau – pulau kecil. Seperti halnya di Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat.

Untuk mendapatkan vaksinasi yang diadakan di Batalyon Infanteri 8 Marinir.
Minggu ini kita bersama mendukung kegiatan Kodim 0203/ Langkat. Serbuan Vaksinasi, dalam rangka HUT TNI ke-76. Yang bersama kita adakan di Gor kota Binjai, jelas beliau.

Kegiatan vaksinasi ini, selain dihadiri Danyonif 8 Mar, Letkol Mar. Farick, M. Tr. Opsla, juga dihadiri Dandim 0203/ LKT, Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro dan Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting S.IK MH. Serta undangan lainnya.
Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini berjalan dengan tertib dan lancar. serta tetap dengan memperketat pengawasan terhadap peraturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Diantaranya dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Menjaga jarak perorangan dan menghindari kerumunan saat melaksanakan antrian vaksinasi. G Red