P. Brandan, Elangpos.com

Dalam rangka memperingati HUT Marinir KE-76 tahun, Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih gelar serbuan Vaksinasi Covid- 19 dosis tahap dua. Bertempat di dalam Gedung Balai Prajurit (Bapra) Yonif 8 Mar Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin ( 08/11/2021).

Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla ketika memberikan pengarahan.

Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla melihat tempat pengisian formulir Vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan realis dari humas Batalyon Infanteri 8 Marinir, yang dihimpun elangpos.com Senin (08/11/2021). Pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis tahap dua ini, atas kerjasama Batalyon Infanteri 8 Mar dengan Lantamal I Belawan.

Peserta vaksin ditensi tekanan darah nya sebelum divaksin

Kegiatan vaksin Covid-19 dosis tahap dua kali ini, disiapkan ada sebanyak 500 dosis jenis Sinovac untuk keluarga Yonif 8 Mar dan warga sekitar komplek perumahan Batalyon Infanteri 8 Marinir.
Pelaksanaan vaksinasi tersebut terbagi beberapa tahapan, yakni pendaftaran, skrining, vaksinasi, pencatatan, dan observasi.


Adapun tim yang tergabung dalam vaksinator tersebut berjumlah 17 personel. Yang terdiri dari tim Pleton Kesehatan dan Balai pengobatan Yonif 8 Mar yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lantamal I Belawan.


Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini terus kita lakukan guna membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna menciptakan _Herd immunity_ atau kekebalan tubuh. “Semoga dengan program serbuan vaksinasi ini bisa mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19,″ jelas Beliau.

Ketika vaksinasi Covid-19 dosis tahap dua 

Masyarakat sangat berharap dengan gencarnya kegiatan vaksinasi ini dilakukan, semoga Covid-19 segera ternetralisir. Sehingga masyarakat dapat hidup dengan nyaman. Dan roda perekonomian dapat kembali normal. Gun Red