Langkat,Elangpos.com
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana melantik sekaligus mengukuhkan pengurus kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD periode 2021 – 2025, Senin (13/12/2021).
Fhoto bersama Pengurus kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD periode 2021 – 2025

 

Pelantikan pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Langkat ini, turut dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbang H. Hermansyah, di Pendopo Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat.
Sebagai Ketua Hj. Suriawati SH, Sekretaris Rudi Hendra Tarigan S.Pd, M.Pd dan Bendahara Fitri Ekawinarti Kaban S.Pd, M.Pd.
Tiorita disambutannya mengucapkan selamat sukses kepada pengurus.
Ia mengharapkan para pengurus memahami peran dan fungsi untuk membangun PAUD semakin berkualitas. Agar tercipta generasi emas Langkat di masa depan.
Ketua TP PKK Langkat itu juga menyampaikan, Bupati Langkat telah mengalokasikan anggaran untuk pengurus Himpaudi maupun kelembagaan PAUD.
Tujuannya untuk menunjang sarasan dan pra sarana kemajuan PAUD.
“Dukungan ini semoga memotivasi untuk benar-benar menjalankan program kegiatan,” harapnya.
Sembari menyampaikan petuah bijak dalam mendidik anak, bahwa anak – anak lebih membutuhkan contoh nyata dibandingkan kritikan.
Sementara Asisten II berharap kepengurusan ini memperkuat perhatian semua pihak terhadap tumbuh kembangnya seorang anak pada tingkatan PAUD.
Ia juga mengatakan seorang anak sangat membutuhkan belayan kaum ibu. Baik dari segi program pendidikan maupun gizi dalam keluarganya.
Semoga keterlibatan PKK dan Bunda PAUD senantiasa saling melengkapi untuk melahirkan generasi Langkat yang cerdas dan sehat.
Diketahui dari laporan panitia pengukuhan pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Langkat priode 2021-2025 bertema:
“PAUD holistik integratif menuju PAUD berkualitas”.
Tujuan dari pengukuhan untuk meningkatkan fungsi dan peran pokok Pokja Bunda PAUD dalam mengembangkan dan pembinaan usia dini, sebagai kepedulian terhadap anak-anak yang ada di Langkat.
Turut hadir Ketua Pokja Bunda Paud Sumut, Maya Nova, M.Pd. Wakil Ketua  Pokja Bunda Paud Sumut, Aminah Yunus Rasid S.Pd, MM.
Ketua MUI Langkat, Zulkifli Ahmad Dian Lc, MA. Sekdis Pendidikan Langkat, Rastra M. Pd. Mewakili Kakan Kemenag Langkat M Ruli Sagala S.Pd. Serta pengurus DWP Langkat, pengajian Al-Hidayah dan IGRA Langkat. G Red
error: ELANGPOS.COM