Langkat,Elangpos.com

Polres Langkat menggelar kegiatan Press Release akhir tahun bertempat di Aula Wirasatya Polres Langkat. Kamis ( 30/12/2021) pukul pukul 15.00 WIB.

Kegiatan Press Release dipimpin langsung Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH., SIK. Yang dihadiri wakil Bupati Langkat Syah Afandin,SH, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla. Mewakili Kajari Langkat Sai Sintong. SH, Mewakili Ketua Pengadilan Langkat Diki Irvandi SH. MH, Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga. Mewakili Kadinkes Dr. Azhar Zulkifli. Kabag Ops Polres Langat KOMPOL Aris Fianto, Sos, Kasat Sabhara AKP B.P. Aritonang, S.sos, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Kusnadi. Kasi Humas IPTU Joko Sumpono. Kasi Propam IPTU Abed Nebo, Spd.

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin,SH ketika memaparkan di kegiatan Press Release Polres Langkat

Dalam kegiatan Press Release tersebut, Wakil Bupati Langkat memaparkan. Terdapat 4 (empat) Bidang Commander Wish Kapolda Sumut. Yaitu Penanggulangan Covid – 19, Dukungan pada program prioritas Nasional. Penanganan Gangguan Kamtibmas dan Transpormasi menuju kultur yang melayani.
Optimalisasi Penanggulangan Covid – 19 di Kabupaten Langkat ialah. Dengan pemberlakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat, 3T (Testing, Tracing & Treatment). Percepatan Vaksinasi presisi Polda Sumut dan Vaksinasi Serentak serta bantuan sosial.
Adapun Zonasi penyebaran covid-19 ialah, total terkonfirmasi : 2.056 jiwa, konfirmasi sembuh : 2.204 jiwa dan Konfirmasi meninggal : 302 jiwa.
Penurunan Kasus Covid -19 Akhir Tahun 2021
Pasca puncak penyebaran covid – 19, terjadi penurunan kasus mulai bulan agustus sampai dengan desember 2021 sebanyak 100 %.
Pemerintah berperan dalam menekan penyebaran covid – 19 dengan strategi levelisasi pandemik. Disamping pembatasan Kegiatan masyarakat, Vaksinasi yang massiv di gelar di seluruh jajaran Polres Langkat juga berdampak pada rendahnya transmisi Virus Covid – 19.
Akselerasi Vaksinasi dan Penyaluran Bansos :
Per Tanggal 28 Desember 2021, capaian Vaksinasi Dosis tahap I Kabupaten Langkat adalah 73,24 %. Sedangkan kumulatif Vaksinasi Dosis tahap I & tahap II di Kabupaten Langkat sebanyak 844.602 Dosis.
Melalui Program 1 Polisi 1 Keluarga yang dilaksanakan setiap bulannya, Polres Langkat telah memberikan Paket Sembako kepada warga yang terdampak Covid – 19 sebanyak 17.680 Paket.
Resensi Kriminal :
Jumlah Tindak Pidana pada tahun 2021, sebanyak 1.610 Kasus, terendah dalam 3 (tiga) tahun terakhir. Polres Langkat berhasil menyelesaikan kasus tindak pidana sebesar 73,42 % yang ditangani pada tahun 2021.
Reserse Narkoba :
Jumlah tindak pidana ( JTP) : 268 kasus, penyelesaian tindak pidana ( PTP) : 224 kasus. Sedangkan tersangka sebanyak 325 orang. Barang bukti Narkotika jenis Daun Ganja : 144,944,42 gram, sabu -sabu : 3.643,75 gram dan Extacy : 15,36 gram.
Cegah Konflik Sosial :
Polres Langkat mampu mencegah dan meniadakan Kejahatan Berimplikasi Kontijensi. Keberhasilan Strategi Deteksi Dini, Pre-emtif, Preventif dan Sinergitas TNI – POLRI.
Menbangun Kultur yang melayani :
Perkuat Fungsi Pembinaan dan Pengawasan. Utamakan pencegahan, hukum sebagai ultimatum remedium, berdasarkan keadilan resotratif. Membangun komunikasi yang baik untuk publik dan media. Call Center 110 berbasis IT, mudah dan dapat dijangkau oleh Masyarakat.
Membangun Zona Integritas dalam rangka mempertahankan predikat wilayah bebas korupsi ( WBK) dan menuju wilayah birokrasi bebas melayani ( WBBM ) di lingkungan kerja Polres Langkat, melalui ,Pimpinan sebagai Role Model. Bangun Komitmen semua anggota untuk memiliki semangat yang sama.
Optimalkan Tupoksi Penanggung Jawab ZI dalam perencanaan, pengawasan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan. Membuat Standard Operating Procedure ( SOP) / Pilun dalam setiap kegiatan. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berbasis Teknologi Informasi ( TI ). Melakukan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Survey Indeks Persepsi Korupsi.
Kapolres Langkat dalam kegiatan Press Release ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada kesempatan sore ini, jelas beliau. Dalam pelaksaan press release polres langkat tahun 2021, Beliau menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Langkat. Di bulan Januari tahun 2022 nanti, Polres Langkat akan melaksanakan Vaksin ke dua. Dan bagi anak-anak yang masih berumur 6 sampai 12 tahun sudah bisa divaksin jelasnya.
Pada malam Akhir Tahun 2021, kami akan melakukan rekayasa lalulintas. Sehingga masyarakat tidak mengundang keramaian.
Untuk di lapangan alun-alun tidak ada yang boleh bermain petasan dan menimbulkan kerumunan. Tegas Kapolres Langkat. Gun Red

error: ELANGPOS.COM