Di Bulan Suci Ramadhan Warga Binaan Rutan Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Sholat Tarawih

P. Brandan,Elangpos com
Di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah kegiatan yang dilakukan warga binaan pemasyarakatan yang beragama Islam, Di Rumah Tahanan Negara Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Pada malam harinya menggelar sholat tarawih bersama di Mesjid At- Taubah. Senin ( 4/4/2022).

Sholat tarawih berjama’ah di Masjid At- Taubah Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut

Warga binaan pemasyarakatan yang menjalankan sholat Isa dan tarawih pada malam Bulan Suci Ramadhan, dibimbing ustadz Hadi Hidayat bersama ustadz lainnya yang merupakan penyuluh agama Islam dari Kemenag Kab. Langkat.
Kegiatan diawali dengan sholat Isa berjama’ah, kemudian dilanjutkan dengan kultum ( kuliah tujuh menit ) Sebagai pengarahan tata cara menjalankan sholat tarawih berjama’ah. Setelah itu barulah kegiatan sholat tarawih berjama’ah dilaksanakan.
Untuk mengantisipasi gangguan Keamanan di Rutan Pangkalan Brandan, Kepala Rutan Klas II B Pangkalan Berandan Kanwil Kemenkumham Sumut, Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd. IP., S.H. ,M.H. Menginstruksikan kepada petugas Jajaran Staff dan petugas jaga yang libur untuk ikut serta dalam membantu Pengamanan khusus di Bulan Ramadhan. Dengan menerbitkan Jadwal Piket Bantuan Jaga Khusus selama Bulan Ramadhan. Beliau juga menghimbau bagi petugas yang beragama Islam untuk ikut bergabung dengan warga binaan pemasyarakatan melaksanakan Sholat tarawih berjama’ah di Mesjid At- Taubah Rutan Klas II B Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut.
Besar harapan Kepala Rutan Pangkalan Berandan, agar ramadhan ditahun 2022 ini, Warga Binaan yang beragama Islam dapat lebih meningkatkan Ibadahnya. Sehingga dapat menjadi orang yang bertaubat. Dengan demikian setelah selesai menjalani hukumannya, dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dilingkungan mereka masing-masing. G Red