BATALYON INFANTERI 8 MARINIR HARIMAU PUTIH LAKSANAKAN SWAB ANTIGEN KEPADA SELURUH PRAJURIT


P. Berandan,elangpos.com

Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih melaksanakan Test Swab Antigen kepada seluruh prajurit di Kompi senapan F Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (02/06/2022).

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla memerintahkan seluruh prajurit petarung Harimau Putih untuk melaksanakan test swab antigen.
Kegiatan test Swab Antigen yang dipimpin Letda Laut (K) dr. Willy Tamara Farobby bersama anggotanya langsung melaksanakan swab antigen tersebut kepada prajurit petarung Harimau Putih.

Pimpinan yang peduli terhadap kesehatan prajurit nya ini, menjelaskan. Swab antigen ini bertujuan untuk memastikan tidak ada prajurit petarung harimau putih yang terpapar covid-19. Hal ini juga sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Yakni “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19. Serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL”.


Sebagai contoh yang baik, pimpinan tertinggi di Batalyon Infanteri 8 Marinir ini, mengawali untuk Test Swab Antigen tersebut.

Pimpinan yang akrab dengan insan Pers ini juga mengatakan “Swab antigen ini sangatlah penting. Untuk mengantisipasi secara cepat dan tepat, jika ada personel yang terpapar Covid-19. Serta untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkup Yonif 8 Marinir“, jelas Beliau. G Red