Petugas KPPS pemilihan Kepala Desa Bukit Mas mengikuti Bimtek


Besitang,Elangpos.com

Para petugas KPPS ( Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ) pemilihan Kepala Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat mengikuti Bintek (Bimbingan Teknis) di Aula Kantor Desa Bukit Mas, Rabu ( 15/6/2022).


Puluhan petugas KPPS pemilihan Kepala Desa Bukit Mas mengikuti Bimtek di Aula Kantor Desa Bukit Mas, untuk pembekalan saat bertugas menjadi petugas KPPS saat pemilihan Kepala Desa berlangsung.

Desa Bukit Mas yang terdiri dari 11 dusun yaitu, Dusun Alur Meranti, Dusun Gapuk Pipa, Dusun Gapuk Atas, Dusun Pantai Buaya, Dusun Pantai Gadung, Dusun Kodam Bawah, Dusun Sumberejo, Dusun Aras Napal Kiri, Dusun Aras Napal Kanan dan Dusun Pardomuan Nauli.

Bimtek yang di ikuti 63 petugas KPPS berlangsung di Aula tersebut, untuk pemilihan calon Kepala Desa Bukit Mas yang diikuti 4 orang calon yaitu, nomor urut 1, Agus Salim, nomor urut 2 Mohd. Nasir, nomor urut 3 Wahid, dan nomor urut 4 Rusli Tarigan. Yang akan berlangsung pada tanggal 19 Juli 2022 mendatang. Dari 11 dusun di Desa Bukit Mas dibuat 9 tempat pemungutan suara ( TPS ).

Menurut peserta Bimtek dan selaku Ketua KPPS di TPS 1, di Dusun Alur Meranti Desa Bukit Mas. Torang Sitorus didampingi anggota, ketika di konfirmasi wartawan elangpos.com Rabu ( 15/6/2022) mengatakan. Sangat bersyukur dengan Adanya Bimtek bagi petugas KPPS saat ini. Karena kami dapat lebih memahami dan mengetahui secara detail tentang tatacara saat menjalankan tugas di TPS saat pemilihan berlangsung, jelasnya.

Plt. Kepala Desa Bukit Mas, Jumiran ketika dikonfirmasi wartawan elangpos.com di ruang kerjanya Rabu ( 15/6/2022) mengatakan. Tujuan dari Bimtek ini untuk pembekalan bagi petugas KPPS di Desa Bukit Mas dalam tatacara pemilihan kepala desa.

Semoga dengan Bimtek ini para petugas KPPS yang bertugas dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga pemilihan Kepala Desa, di Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang ini dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif, jelas beliau.

Kegiatan Bimtek yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang berjalan dengan lancar aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. G Red