PRAJURIT YONIF 8 MARINIR LAKSANAKAN DONOR DARAH DI MAKODIM 0203/LANGKAT

Binjai,elangpos.com

Prajurit Yonif 8 Marinir Petarung Harimau Putih yang dipimpin oleh Danton 2 Kompi Senapan F Letda Marinir Rizal Ardiansyah melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Makodim 0203/Langkat, Binjai, Sumatera Utara. Rabu (15/06/2022).

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL)  Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan Donor Darah dalam rangka menyambut HUT ke – 72 Kodam I/BB bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R. M. Djoelham Binjai tersebut diikuti oleh Prajurit Yonif 8 Marinir, Kodim 0203/LKT dan Brimob Binjai dengan mengusung tema “Bersama Rakyat Membangun Bangsa”. Kegiatan diawali dengan mengisi formulir donor darah, pengecekan golongan darah, cek tensi dan pengambilan darah.

Ditempat yang berbeda, Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan “semoga kegiatan donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan bantuan darah.” Jelas beliau.

Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan penanganan Covid-19. G Red