Afandin siap berikan dukungan Pasbrimob I 
Langkat,elangpos.com
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menjamu kedatangan Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Cristiyanto Guetomo SIK SH MH, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (15/6/2022).
Pertemuan itu membahas rencana pengembangan dan penguatan struktur organisasi Brimob (Brigadir Mobil) Polri, berdasarkan Perpres No. 54/2022 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres No. 52/2010, tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Serta berdasarkan Keputusan Kapolri No: Kep/586/V/2022.
Kombespol Cristiyanto Guetomo SIK SH MH menjelaskan pada perencanaanya akan dilakukan pembentukan struktur Pasukan Brimob I (Pasbrimob I),  Pasbrimob II, dan Pasukan Brimob III berdasarkan Keputusan Kapolri No: Kep/586/V/2022.
Nantinya Pasbrimob I akan ditempatkan di Kota Langsa membawawahi dua Resimen yang akan dibagi di dua wilayah Aceh dan Sumatera Utara.
Mendengar itu, Plt Bupati Langkat menyambut baik dan mendukung. Pemerintahan Kabupaten Langkat siap membantu melaksanakan perencanaan pengembangan tersebut.
“Kita siap bantu rencana ini pak, karna hal ini bermanfaat untuk orang banyak. Sebab tugas dan fungsi Polri adalah melindungi dan mengayomi rakyat,” ucapnya.
“Namun bantuan yang diberikan Pemkab Langkat tetap dilaksanakan dengan mengikuti regulasi dan aturan yang ada,” tambahnya.
Plt Bupati Langkat pada pertemuan didampingi Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, Plt Asisten 1 Pemerintah H Amril S.Sos MAP, Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah dan Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPd.
Sementara Damsat Brimob didampingi dan Kaden A Brimob Binjai Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau SIK MH, Wadanyon A Brimob Polda Sumut Kompol Azis Manan, Pasi Ops Batalion A Brimob AKP Muktar Kadoli beserta Komandan Kompi Batalyon A. G Red
error: ELANGPOS.COM