Kepala Sespima Sespim Polri Berkunjung Ke Polres Langkat

Langkat,elangpos.com

Kepala sespima sespim lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, didampingi ketua tim supervisi Polda Sumut Kombes Pol Drs Pringadhi Supardjan beserta rombongan berkunjung ke Polres Langkat, Rabu (20/7/2022) pagi.

Kepala Sespima Sespim lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono  Berkunjung Ke Polres Langkat dalam rangka giat supervisi

Kedatangan Brigjen Pol Mardiyono, yang juga mantan Kapolres Langkat pada tahun 2011 yang silam. disambut oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H didampingi Waka Kompol Hendri Nupia, Kabag Ren Kompol Waskita Sheena beserta jajaran pejabat utama di Aula Wirasatya Polres Langkat dalam rangka giat supervisi sespima lemdiklat Polri T.A 2022.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dalam sambutanya menyampaikan terima kasihnya kepada ketua tim supervisi besera rombongan yang telah hadir dalam giat sespima sespim lemdiklat Polri di Polres Langkat.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan sedikit kewilayahan Kabupaten Langkat, yang terdiri dari 23 kecamatan dan 3 kecamatan masuk di wilayah hukum polres Binjai, yang berada di bawah naungan polres Langkat 20 kecamatan terdiri dari 12 Polsek.

Polres Langkat saat ini memiliki 850 personel dan tercatat ada 50 perwira, dimana perwira belum ada yang lulusan sespimma melainkan lulusan SIP dan PAG.

Di Polres Langkat banyak perwira yang belum lolos sespima sespim lemdiklat Polri. Beliau berharap agar Ketua tim dapat memberikan masukan, apa yang dikupas dan dianalisa dalam penelitian tentunya untuk perbaikan buat kami. Semoga hasil penelitian ini dapat menjadi data awal atau perbaikan buat memperbaiki kinerja dan kualitas pelayanan di Polres Langkat, Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kasespima lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, pada arahanya menyampaikan bahwasanya perubahan yang terjadi secara global seperti resolusi industri yang dapat membawa dampak sangat kuat terhadap seluruh aspek kehidupan manusia.

Termasuk dunia pendidikan dengan serta-merta mendorong semua elemen dunia pendidikan di Indonesia termasuk dalam hal ini sespima sespim lemdiklat Polri untuk melakukan rekonstruksi kebijakan terkait kelembagaan pendidikan secara adaptif dan responsif dalam mengembankan berbagai keilmuan, materi pelajaran, metode pembelajaran dan lain-lain sesuai kebutuhan yang mengarah pada terwujudnya pendidikan pada era 4.0 yang memiliki karakteristik berbeda dari sebelumnya.

Upaya sespima sespim lemdiklat Polri dalam menyesuaikan kurikulum pendidikan dengan tantangan dan kebutuhan pada era sekarang ini tentunya telah merubah pola pembelajaran dan berbagai persiapan lain termasuk sumber daya manusia khususnya dosen atau tenaga pendidik agar responsif, adaptif dan handal untuk menghadapi resolusi industri 4.0.

Brigjen Pol Mardiyono, yang juga mantan Kapolres Langkat ini menjelaskan. Maksud dari penelitian ini secara umum untuk memperoleh sejumlah informasi dan masukan dari berbagai pihak terkait untuk menyempurnakan kurikulum sespima sespim lemdiklat Polri dalam mempersiapkan calon manajerial tingkat pertama Polri yang presisi.

Pada akhir giat supervisi tersebut dilakukan penyerahan cenderamata dari Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok kepada Kasespima sespim lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiyono, yang sebelumnya dilakukan pendalaman materi oleh tim supervisi kepada para peserta, dilanjutkan pengisian kuesioner oleh para perwakilan masyarakat. G Red