Menjaga kebersihan Lingkungan, SD Negeri 050746 musnah Buku rusak dan barang habis pakai


P. Berandan,elangpos.com

Untuk menjaga kebersihan Lingkungan di sekolah, SD Negeri 050746 Pangkalan Berandan musnahkan Buku rusak dan barang yang habis pakai, Kamis ( 11/8/2022).

Menurut Sri Rahmawati,S.Pd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 050746 Pangkalan Berandan, ketika dikonfirmasi wartawan elangpos.com Kamis ( 11/8/2022) mengatakan.
Untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kerapian tata ruang di sekolah yang dipimpinnya.

Beliau membersihkan ruangan yang berserakan dengan memilah buku – buku yang masih dapat dipergunakan dan buku serta barang habis pakai yang telah rusak.

Beliau menjelaskan kondisi lemari penyimpanan buku di sekolah nya sudah rusak parah sehingga buku yang ada di lemari tersebut tidak dapat tersusun dengan rapi.

Untuk menjaga kebersihan dan kerapian ruangan sekolah, Dirinya membuat surat permohonan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, bernomor : 422. 2/ 107/46/VIII/2022, tertanggal 2 Agustus 2022. Berikut dengan lampiran berita acara pemusnahan maupun penghapusan buku-buku yang telah rusak dan habis pakai.

Sri Rahmawati juga menjelaskan bahwa buku yang dimusnahkan maupun dikeluarkan dari sekolah nya itu adalah buku-buku tahun ajaran 2004 yang telah rusak. Dari pada berserakan di sekolah, dan membuat lingkungan sekolah menjadi kurang rapi. Maka barang – barang habis pakai seperti buku yang rusak tersebut kami keluarkan dari sekolah. Daripada buku-buku itu dimusnahkan dengan cara dibakar, alangkah baiknya diberikan bagi yang membutuhkan, jelasnya. G Red